Saturday, July 31, 2021

Usia 31, Pandemi dan Kebiasaan Kebiasaan Baru


Juli ini saya berusia 31. Waw sudah lewat angka 3. Benar benar waktu terasa berjalan begitu cepat. Sudah ngapain aja?

Usia 31. Pikiran saya dipenuhi hal hal serius semacam tabungan pendidikan anak, rumah masa depan dan mencukupkan dana darurat. Jarang sekali dihinggapi kalimat kalimat puitis untuk ditulis di lembar buku notes. Yah, usia tidak pernah bohong. Meskipun kata orang usia hanya sebuah angka.

Friday, July 30, 2021

Perdebatan Perdebatan Dunia Maya dan Beratnya Menjadi Orang Tua


Di tengah derasnya arus informasi saat ini, menjadi orang tua semakin berat. Tantangan yang harus dihadapi para orang tua semakin besar. Generasi milineal macam saya ini bisa pening kepala melihat beragam info yang berseliweran di internet terkait dengan membesarkan anak. 

Apakah membesarkan anak di jaman dahulu tidak berat?

Saya rasa tetap juga berat, karena jadi orang tua sampai kapanpun tidak akan mudah. Tanggung jawabnya sungguhlah besar. Tetapi mungkin yang menyebabkan dulu para orang tua tidak terlalu pening karena tidak dipengaruhi oleh berbagai macam informasi. Tak ada internet, televisi cuma satu dua, siaran radio kadang ada kadang tidak, para nakes belum sampai ke pelosok kampung. Tak banyak juga berita berita heboh soal cara cara membesarkan anak yang menyeruak ke permukaan. Paling banter dari mulut ke mulut dan tak seberapa. Cara cara dalam membesarkan hanya berdasarkan kisah turun temurun, seperti yang dilakukan oleh para tetua sebelumnya. Dari yang masuk akal sampai yang tidak masuk akal. 

Tuesday, June 22, 2021

Main Ke Ruang Terbuka Hijau Petemon


Minggu lalu kami main ke salah satu Ruang Terbuka Hijau (RTH) yang ada di Kota Mataram. Saya yakin banyak yang belum tahu tentang RTH ini. Banyak sekali yang bertanya tentang RTH ini sejak saya memposting foto-fotonya di story IG. Sayapun awalnya begitu, tidak memperhatikan soal keberadaan RTH ini. Padahal saya sering melewati papan nama/petunjukknya yang ada di pinggir jalan. Suatu hari, saya dan pak suami menyadari soal papan nama RTH ini lalu berjanji kapan kapan akan mengunjunginya. Ternyata, hari berganti hari bulan berganti bulan kami tidak juga datang ke sana. Hingga tahun berganti tahun dan Katya sudah berumur satu tahun lebih barulah kami bisa berkunjung ke sana. 

Tuesday, June 15, 2021

Hal Tak Terduga Setelah Melahirkan


Meskipun saya sudah menyiapkan banyak hal sebelum melahirkan termasuk dengan membaca tentang melahirkan, menyusui dan proses proses setelahnya namun ternyata merasakannya sendiri secara langsung memberikan banyak kejutan. Melaluinya secara langsung membuat saya kadang manggut manggut setuju dengan apa yang saya baca sebelumnya. Ataupun membuat saya bertanya-tanya, kok gini kok gitu, harus bagaimana dan lain sebagainya. Kehamilan memberikan banyak sekali perubahan pada diri saya, baik secara fisik ataupun secara psikis. Secara fisik sih jelas ya, badan jadi lebih besar, berat badan naik berkilo kilo. Kalau secara psikis di masa hamil saya merasa jadi lebih sensitif dan lebih manja. Mual muntah di trimester pertama yang saya rasakan juga lumayan menguras energi dan bikin kewalahan. 

Setahun Tanpa Televisi

Sebuah rahasia kecil akan saya bagi hari ini, bahwa di rumah kami tidak ada televisi. Televisi yang kami beli di masa awal menikah dulu sudah lama rusak. Dan kami tidak berniat memperbaikinya karena setelah tanya sana sini untuk memperbaikinya perlu biaya yang hampir sama dengan harga televisi baru. 

Sunday, May 30, 2021

Empat Tahun Pernikahan

Tidak biasanya saya lupa tanggal tanggal penting. Tapi tidak untuk kali ini. Saya lupa kalau hari itu adalah hari ulang tahun pernikahan kami. Tapi ternyata bukan hanya saya yang lupa tapi Pak suami juga lupa *tepokjidat. Kalau doi lupa sih sudah biasa ya, tak perlu berharap banyak...wkwk.

Thursday, March 25, 2021

Katya 1st Birthday

Ulang tahunnya sudah Bulan lalu. Tapi baru diposting sekarang, biarin ya. Ibu sibuk dengan kehidupan nyata akhir akhir ini. Rasanya kerjaan nggak habis habis. Kerjaan rumah, kerjaan kampus, dan kerjaan kerjaan lainnya. Ya gini nih ibu ibu multi peran. Padahal sudah bagi tugas juga sama Pak suami. Tetap saja 24 jam berasa kurang. Kangen tidur nyenyakku, tolong. Eh, kok jadi Ibu yang curhat. 

Tuesday, February 2, 2021

Organic Lombok Skincare, Skincare Alami Anti Jerawat


Minggu lalu saya menerima sebuah paket dari Organic Lombok. Tentu saja saya happy dong. Paket yang saya terima berisi rangkaian bodycare dan facecare, bahkan ada superfoodnya juga, uhuy. Siapa yang nggak suka. Cewek cewek pasti suka, apalagi bu ibu kayak saya yang sudah seharusnya semakin care sama badan sendiri. Saya pribadi sudah lama mendengar tentang Organic Lombok, bahkan kakak ipar saya juga menggunakan Organic Lombok. Tapi saya sendiri belum pernah nyobain, nggak pernah lihat produknya secara nyata. Cuma sering ngintipin di sosmednya doang…hihi. Kesan pertama waktu terima paketnya, wah produk ini serius nih, packagingnya tidak biasa!