Wednesday, April 29, 2020

#MarriedLife: Me Time Pasca Melahirkan

Cailaah...baru lahiran dua bulan aja udah mikirin me time ... 

Ya biar sih. Supaya seimbang kaaan, antara kesibukan mengurus bayi dengan kewarasan Ibu :p

Me time versi masih belum punya bayi dengan punya bayi tentu jauh berbeda. Apalagi Katya baru berusia dua bulan. Hampir 24 jam nempel sama saya. Masih sangat bergantung pada ibunya. Jadi Ibu nggak bisa jauh jauh dari Katya, begitupun sebaliknya. 

Dulu sebelum punya bayi, me time saya adalah berlama lama membaca buku, berlama lama di depan laptop, tidur siang sepuasnya, atau keluar ketemu teman teman sekadar buat ngobrol dan muter muter mall. Sekarang mah jangan ditanya. Berubah seratus persen...wkwk *pukpuk Ibu ~ apalagi di masa pandemi begini.

Pasca melahirkan, hal hal yang dulu terlihat sepele dan hanya menjadi bagian dari rutinitas sehari hari kini menjadi me time saya yang berharga. Melipir sejenak doang padahal. Apa sajakah itu, ini dia:

Mandi

Yak, sekarang mandi menjadi me time saya. Meskipun yaa tahu sendiri kalau Ibu Ibu dengan bayi mandinya kayak apa. Nggak bisa berlama lama sambil karakoen dan lulur luluran. Ntar si bayi keburu oek oek. Mandi bikin saya rileks, lumayan bikin badan dan pikiran segar sesaat. Juga pas mandi nggak liat bayi dululah minimal, jadi bisa santai sekejap...hahaha

Masak

Kabur ke dapur buat masak ternyata lumayan bikin saya lebih segar. Rehat sejenak dari mengurus bayi. Padahal masaknya yang simpel simpel, tapi lumayan bikin happy lho. Setelah itu bisa makan dengan perasaan puas.

Rebahan Lima Menit

Sejauh ini rebahan lima menit doang di siang hari enak banget rasanya, ya ampuun. Rebahan tanpa ngapa ngapain, rilekskan badan. Lumayan jadi recharge energi lho. Cobain deh. Bye bye tidur siangku yang pulas -,-

Scroll Sosmed

Kalau ini semua orang melakukannya ya di masa sekarang. Scroll Instagram sampai bosan...haha. Sekarang yang diintip akun akun mainan anak, baju baju anak yang lucu lucu, juga resep resep cemilan yang bikin ngiler tapi tak punya waktu untuk membuatnya.

Itu doang si kayaknya. Sekarang harus pinter pinter cari waktu. Melipir secepatnya untuk mengerjakan berbagai hal ketika Katya tidur. Kecepatannya saya dalam melakukan sesuatu sudah teruji gaes. Bisa makan dan mandi dengan cepat...wkwk. Pokoknya Katya harus tidur dulu baru Ibu bisa kerja. Soalnya walaupun dia lagi anteng nggak tega rasanya ninggalin dia. Pengen ngajakin main aja. Kalau ada Bapak mah Katya diserahkan ke Bapak buat di gendong. Jadi Ibu bisa ngerjain yang lain deh.

Apakah tidak bosan? ~ bohong sih kalau bilang nggak bosan. Tapi ya mau bagaimana lagi, mau keluar jalan jalan juga nggak bisa kaaan. Padahal pengen ke baby shop *tjurhat*. Tapi yang paling berasa itu sih pegelnya cuy. Iyaa badan rasanya kayak mau rontok. Apalagi bagian punggung. Habis pandemi kayaknya saya mau kabur ke salon buat pijit pijit cantik dan spa :*

sekian curhatan Ibu Katya kali ini :)

Much Love!
A.