Monday, February 26, 2024

2024 ~ Katya Ulang Tahun Yang Ke Empat

Februari 2024, yang artinya tahun ini Katya berumur empat tahun. Aaaaak bayikuuuu sudah empat tahun, masyaallah tabarakallah, alhamdulillah. 

Saya selalu terharu ketika Katya ber-ulang tahun. Mengingat betapa dia kami tunggu tunggu dan dia yang mengajarkan saya banyak sekali hal pertama dalam hidup saya. Tidak hanya hidup saya tapi juga hidup Pak suami, Bapaknya Katya. Ketika dia terlahir saya juga terlahir menjadi Ibu, dan Pak suami terlahir menjadi Bapak. Menjadi orang tua. Tidak pernah saya begitu menunggu sesuatu seperti saya menunggu Katya waktu itu. Rasanya mendebarkan. Sejak proses menunggu itu, dia telah mengajarkan banyak hal kepada kami. 

Monday, February 12, 2024

Serba Serbi Bekal Anak

Sebelum bikin #BekalKatya yang isinya bekal untuk anak anak, saya sudah lebih dulu bikin #BekalNyonyaFatih yang tentu saja bekal buat Pak suami ngantor. Sejak menikah mulai bikin bekal buat Pak suami, awalnya biar dia gampang makannya nggak perlu keluar beli. Apalagi waktu itu Pak suami sering tugas ke Bandara. Semangat banget bikin bekal, dari makanan berat, cemilan dan buahnya. Semua siap sedia. Ditambah sedang program anak jadi makin rajin bikin bekal, supaya makanan yang dikonsumsi jelas nutrisinya dan terjamin kebersihannya. Tapi ternyata bikin #BekalNyonyaFatih leluasanya ketika belum punya anak, karena setelah ada anak semuanya ambyar...wkwkwk. Banyak sekali perubahan yang terjadi sehingga nggak semudah dulu nyiepin bekal untuk Pak suami.

Thursday, January 25, 2024

#BookReview; The Stranger In The Lifeboat (Orang Tak Dikenal Di Sekoci) - Mitch Albom

Judul: The Stranger In The Lifeboat (Orang Tak Dikenal Di Sekoci)

Penulis: Mitch Albom

Alih Bahasa: Berkat Setio

Penerbit: Gramedia

Tebal Buku: 272 Halaman

ISBN Cetak: 9786020672977

Novel, 17+

Sembilan penumpang berhasil selamat dari kapal pesiar Galaxy yang meledak lalu tenggelam. Di sebuah sekoci mereka terkatung-katung dan berjuang bertahan hidup. Sementara air minum, makanan, dan harapan semakin menyusut, di hari keempat mereka menemukan seorang laki-laki terapung-apung di tengah ombak dan menariknya ke sekoci. Orang itu mengaku sebagai "Tuhan". Dan dia akan dapat menyelamatkan mereka jika mereka semua memercayainya.

***

Monday, January 15, 2024

#MarriedLife; Kencan Berdua Setelah Empat Tahun

Beberapa waktu lalu, tepatnya minggu ketiga Desember 2023 akhirnya kami bisa keluar sebentar kencan berdua doang. Agenda utamanya adalah movie date, hal yang hampir empat tahun tidak pernah kami lakukan. Karena apa? ya tentu saja karena nggak punya waktu, dan emang nggak bisa, soalnya kalau orang tuanya pergi berdua anak anaknya sama siapaaaa wkwk.

Wednesday, January 10, 2024

#BookReview; Pasta Kacang Merah - Durian Sukegawa

 

Judul: Pasta Kacang Merah

Penulis: Durian Sukegawa

Alih Bahasa: Asri Pratiwi Wulandari

Penerbit: Gramedia 

Tebal Buku: 240 Halaman

Cetakan Pertama Tahun 2022

(versi bahasa asli terbit pertama kali tahun 2013, edisi revisi tahun 2015)

ISBN: 622186020

Novel, 17+

Buku ini bercerita tentang seorang pemuda bernama Sentaro dan seorang wanita tua bernama Tokue. Sentaro yang merasa gagal dalam hidup dengan catatan kriminal dan kecanduannya pada alkohol. Sedang Tokue hidup dengan jejak penyakit yang membuat semua orang takut. Pertemuan mereka membuat Sentaro belajar perihal makna kehidupan.

***

Monday, January 1, 2024

Catatan Akhir 2023; Sedih, Cemas dan Senang


Sudah 1 Januari 2024, malah sebentar lagi tanggal 2 Januari 2024 akan segera tiba ketika tulisan ini dibuat. Seharusnya ditulis kemarin ya di hari terakhir 2023. Tapi ya gimana baru mood sekarang haha. Enggak juga sih, kemarin sibuk main kesana kemari. Ngumpul bersama keluarga, makan makan, lalu nyampe rumah sudah capek dan memilih tidur saja.