Monday, January 15, 2024

#MarriedLife; Kencan Berdua Setelah Empat Tahun

Beberapa waktu lalu, tepatnya minggu ketiga Desember 2023 akhirnya kami bisa keluar sebentar kencan berdua doang. Agenda utamanya adalah movie date, hal yang hampir empat tahun tidak pernah kami lakukan. Karena apa? ya tentu saja karena nggak punya waktu, dan emang nggak bisa, soalnya kalau orang tuanya pergi berdua anak anaknya sama siapaaaa wkwk.

Kencan berdua ini sudah kami rencanakan jauh jauh hari. Nunggu si kakak libur sekolah supaya bisa sekalian ikut ke daycare jadi bisa dijemput sore hari. Alhamdulillah nggak ada perasaan bersalah karena kami tahu anak anak ada di tempat yang baik dan kami juga butuh kencan berdua. Pak suami juga meyakinkan saya kalau everything is fine

Saya menantikan hari H itu dengan deg degan. Seperti mau kencan pertama kali dengan Pak suami hahaha. Mikirin mau pakai baju apa, hijabnya yang mana, dll. Dan yang paling penting adalah tentu mikirin bekal anak anak dan menyiapkannya sejak subuh. 

Kencan berdua ini kami lalui dengan nonton film di bioskop. Hal yang hampir empat tahun tidak pernah saya lakukan. Sejak hamil dan melahirkan dua kali berturut turut otomatis saya meninggalkan kegiatan nonton film di bioskop. Bukannya tidak mau tapi memang tidak bisa. Kegiatan nonton film diganti dengan nonton KDrama lewat handphone, yaaa lumayanlah buat me time xixi. Waktu itu kami memilih nonton Aquaman karena hanya itu film yang kami kira kira bagus dibandingkan dengan film lain yang sedang tayang di bioskop saat itu. Bioskop full hari itu, rame banget, karena libur sekolah juga sih ya. Menurut saya filmnya bagus, saya ikutan deg degan, ikutan sedih dan ikutan ketawa, menghiburlah. Sesekali nanya sama Pak suami kalau ada yang tidak dimengerti soal filmnya, maklum nggak ngikutin dari awal soal super hero super hero-an. 

Waktu di bioskop saya agak sedih karena minuman coklat favorite yang dulu sering saya beli kalau mau nonton sudah tidak ada, huhu. Kemana diaaaa, padahal itu enak lho. Pilihan menunya terbatas banget lagi T,T 

Setelah nonton dan sholat kami makan siang. Ada perasaan aneh meliputi waktu makan, di satu sisi merasa lega bisa makan di luar tanpa harus rempong merhatiin anak tapi di sisi lain juga dikit dikit ingat dengan segala kerempongan yang kami lalui kalau lagi makan di luar sama anak anak. Kayak "wah menu ini pasti si kakak suka, ini pasti adek suka" dan lain lain. Ingatannya itu seringkali ke anak. Dasar ibu ibu. Eh tapi kami ngobrol berdua juga, mengomentari banyak hal, menikmati makanan dan minuman yang kami pesan dengan mindfull sambil membahas juga setelah makan mau kemana lagi sebelum jemput anak anak.

Namanya orang tua dengan toodler yang sedang aktif aktifnya main pasti kepikiran untuk beliin anak mainan. Merasa nggak mungkin kan pulang dengan tangan kosong, hmm maka kamipun ke toko mainan buat beli mainan untuk kakak dan adek. Pilih yang sekiranya punya nilai manfaat juga. Setelah pilih mainan pulang deh dan meluncur ke daycare jemput kakak dan adek. Alhamdulillah lega banget lihat anak anak tertawa riang waktu dijemput dipeluk dicium senangnya. Apalagi waktu lihat mainan yang kami belikan untuk mereka. Ternyata rasa khawatir yang terlintas dalam kepala hanya sampai di situ saja, cuma jadi beban saja, seharusnya sih dihempaskan jauh jauh.

***

Kencan berdua ini akan terus saya ingat, dan akan kami ulang secara periodik. Melalui kencan ini saya menyadari bahwa sparkling sparkling itu selalu ada. Perasaan deg degan, malu malu seperti saat pertama kali bertemu bahkan saat ketika jadi pengantin baru jadi terasa lagi. Akhirnya ngerasain lagi gimana duduk di depan samping Pak suami di dalam mobil, rasanya gandengan tangan waktu jalan, rasanya pakai baju rapi dan tas kecil cantik buat jalan. Hal hal kecil yang akhir akhir ini tidak pernah kami lakukan. Karena duluan rempong sama bocil wkwk.

Kencan ini membuat perasaan kami semakin kuat, kami semakin terikat. Kami menyadari seberapa jauh langkah kami, apa apa saja yang telah kami lalui, dan apa apa yang kami harapkan di masa yang akan datang. Kencan ini menumbuhkan kembali getaran getaran yang lama terpendam. Hidup kami yang beberapa waktu terakhir disibukkan dengan bekerja, mengurus anak, mengurus rumah dan lain sebagainya akhirnya punya waktu untuk fokus dengan kami berdua sebagai pasangan. Ternyata benar kata kata yang pernah saya dengar kalau setelah menjadi orang tua kadang kita lupa jadi lover, lupa jadi pasangan satu sama lain. Dan kencan berdua ini adalah salah satu cara kami untuk menguatkan diri lagi sebagai pasangan. Karena kadang mau pillow talk aja susah keburu ngantuk besok harus kerja saaay wkwkwk.

Baiklah, begitulah rumitnnya kehidupan dewasa yang butuh menyesuaikan waktu disana sini. Tapi kalau nggak di-ada-kan waktunya sih maka nggak akan pernah ada waktu. Take a moment and taste it ajalah. Uhuy!

Pamer foto abis nontonya gini doang ya :p

No comments:

Post a Comment