Wednesday, October 23, 2019

#MarriedLife: Pregnancy Story - Pemeriksaan Kehamilan Di Puskesmas


Sejak positif hamil, adik saya yang seorang bidan dan sudah lebih berpengalaman mengingatkan untuk periksa kehamilan ke Puskesmas. Menurut dia pelayanan di Puskesmas saat ini sudah semakin baik, dan kita bisa mendapatkan pelayanan pemeriksaan ibu hamil secara terpadu. Saya tentu saja mengiyakan, demi kesehatan dan kebaikan selama kehamilan saya tidak akan melewatkan kesempatan ini.

Saturday, September 21, 2019

#MarriedLife: 1’st Trimester – Drama Mual Muntah



Bukan lebay, tapi kondisi ibu hamil di trimester satu - yang tidak menentu itu benar adanya. Sejak tahu saya positif hamil saya sudah tidak bisa tidur dengan nyaman. Posisi tidur harus penuh intrik supaya bisa nyaman. Tidak bisa tidur telentang terlalu lama, apalagi tengkurap. Harus miring ke kiri atau kanan. Harus bolak balik gaes, kalau satu sisi doang nggak enak, mual-lah, pusing-lah.

Dari hasil ngobrol-ngobrol saya dengan ibu-ibu lain yang pernah hamil dan dengan petugas kesehatan saya mengambil kesimpulan bahwa kondisi setiap ibu hamil memang berbeda-beda. Ada ibu hamil yang mengalami mual muntah parah sampai harus diopname, ada yang mual muntah doang, ada yang ngidam segala hal aneh, ada yang sampai nggak bisa lihat matahari gaes - bisa langsung mual pusing. Dan ada juga ibu hamil yang tidak merasakan apapun. Dia tidak merasakan mual muntah, nggak pusing-pusing dan masih bisa beraktifitas seperti biasa, kayak orang lagi nggak hamil. Magic emang.

Sunday, September 8, 2019

#MarriedLife: Mendapati Dua Garis Merah



Saya tahu di luar sana banyak pasangan yang bersepakat untuk tidak memiliki anak, dan banyak juga pasangan yang ingin memiliki anak. Tergantung dari kesepakatan masing-masing pasangan. Namun culture di Indonesia yaaa gitu, tetangga sekampung ikut maksa pasangan-pasangan untuk memiliki anak. Bahkan memaksa agar pasangan-pasangan tersebut untuk memiliki anak lebih dari satu. Tentu didahului oleh “never ending question” ~

Saya dan pak suami adalah pasangan yang bersepakat untuk memiliki anak. Seperti kebanyakan pasangan lainnya yang setelah menikah mengidam-idamkan hadirnya buah hati, kamipun begitu. Bagi kami anak akan menjadi penyambung amal jariah, perekat keluarga, bagian dari pembangun peradaban baik yang kami harapkan. Kedengarannya berat, tapi kami mau belajar.

Wednesday, July 3, 2019

Halo, July!


Eh sudah bulan Juli ternyata,

Sebulan lalu saya lewatkan tanpa melirik blog ini, akhirnya tak ada satupun postingan yang muncul di bulan Juni hingga saya menyadari sudah tanggal 1 Juli. Agak sedih karena saya pernah berjanji pada diri sendiri untuk tidak membiarkan satu bulan kosong dari postingan Blog. Seandainya waktu bisa diputar kembali .... halu ya mbak?

Tuesday, May 14, 2019

Skincare; Ungkapan Rasa Sayang pada Diri Sendiri



Menggunakan skincare memang bukan hal yang baru bagi saya. Sejak di Sekolah Menengah Pertama (SMP) saya sudah dikenalkan dengan produk perawatan kulit oleh Ibuk, baik itu untuk wajah ataupun untuk badan. Ibuk jugalah yang menanamkan pemahaman bahwa kulit kita harus dirawat. Hal ini adalah bentuk tanggung jawab kita pada badan yang sudah diberikan oleh Allah SWT. Jadi tujuanya memang menjaga, demi diri sendiri, bukan untuk orang lain. Saat SMP saya hanya menggunakan sabun untuk cuci muka, pelembab wajah, lipbalm dan handbody. Jangan bayangkan saya menggunakan lipstik dengan berbagai warna ya, karena jaman saya SMP mana ada anak sekolahan yang pake lipstik. Adanya pada pake lipbalm yang bikin bibir kayak abis makan gorengan lima biji…wkwkwk. Duduk di bangku SMA skincare yang saya gunakan tidak berubah. Jenisnya sama persis dengan pas SMP, paling cuma nambah pake bedak doang. Itupun pake bedak bayi…hihi.

Tuesday, May 7, 2019

Tempat Buka Puasa Favorite di Kota Mataram



Semarak berpuasa ditandainya dengan beberapa hal. Salah satunya adalah kegiatan berbuka puasa bersama. Buka puasa bersama biasanya dilakukan dengan keluarga, teman-teman ataupun kolega. Tidak jarang buka puasa bersama dilakukan di tempat-tempat makan. Hal ini kadang dilakukan untuk mencari suasana baru ataupun dengan memperhitungkan kemudahan serta kenyamanan. Atau bisa juga hanya karena lagi malas masak. Ya nggak? Hihi

Monday, May 6, 2019

Berbuka Puasa dengan Hidangan Khas Lombok; Ayam Bakar Taliwang




Bagaimana kabar puasa hari ini? Semoga teman-teman semua menjalani puasa hari pertama dengan lancar ya.

Kalau boleh nebak pasti pada semangat menyiapkan menu berbuka puasa ya. Maklum hari pertama excited banget. Semua-semua mau dibeli untuk dihidangkan di meja makan. Mulai dari es campur, es teh, berbagai macam gorengan, kolak pisang, lauk-pauk, dan tidak ketinggalan kurma. Waw banyak juga!

Sunday, May 5, 2019

Belajar Konsisten di Ramadhan yang Suci


Alhamdulillah, Alhamdulillah, Alhamdulillahirobbilalamin saya mengucap banyak syukur kepada Alloh SWT yang sudah sangat baik memberikan kami segala nikmat. Termasuk nikmat sehat, nikmat umur panjang sehingga bisa bertemu lagi dengan bulan suci bulan Ramadhan 1440 H/2019 M. Keluargapun pada sehat semua, meski ninik baru saja berpulang di akhir 2018 lalu. Bahagia rasanya bertemu Ramadhan lagi, saya berharap dapat menyelesaikan ibadah Ramadhan dengan lancar dan mendapat keberkahan. Semarak Ramadhan sudah terasa dimana-mana, hal tersebut mendatangkan kesenangan tersendiri.

Jalan-Jalan Sebentar Di Bandung


Sungguh judul yang aneh... karena saya bingung mau ngasi judul apa, tapi sayang kalau nggak ditulis. Lumayan kan jadi konten di blog ~

Mimpi apa saya kemarin bisa main ke Bandung, tidak terencana sebelumnya padahal. Sehabis staycation anniversarian kemarin ternyata pak suami harus dinas luar lagi ke Bandung. Kenapa lagi? karena eh karena sebelum anniversarian pak suami sudah dinas luar juga ke Surabaya. Ya ampuuun masak ditinggal lagi siih. Sebenarnya nggak apa apa pak suami dinas luar tapi masalahnya kalau beliau pergi saya sendirian di rumah. Gimana kalau nanti mati lampu? gimana kalau ada gempa? ...huaaaa akyuuu takut. Selama ini selalu ada teman yang saya ajakin untuk menginap di rumah thanks to Yana dan Irma ~ yang biasanya jadi ajang curhat ex greenhouse ... wkwkwk. Kadang kakak ipar saya juga menginap di rumah.

Tuesday, April 16, 2019

#MarriedLife: Cerita Staycation Anniversary-an


Haloooo ...

Entah saya mau menulis mulai darimana, sampai bingung mau nulis apa...hahaha
Akhir-akhir ini saya sibuk dengan pekerjaan di dunia nyata, mengerjakan hal-hal yang menjadi bagian pekerjaan saya selama ini. Kampus lagi ngurus akreditasi maka jadilah saya selalu stand by di kampus. Pulang kampus sudah sore, kalau masih sempat senam ke studio malamnya siapin materi kuliah atau nggak langsung tidur karena udah capek seharian. Maunya tidur aja udah. Belum lagi saya mengurus serdos yang alhamdulillah  periode 1 di 2019 ini nama saya keluar sebagai peserta. Benar kata dosen saya, serdos itu lumayan nambah-nambah kerjaan ~ eh tapi lumayan juga tunjangannya...wkwkwk. Prosesnya masih berlangsung, doakan lancar sampai akhir dan lulus ya :)

Friday, March 1, 2019

Luncurkan Taksi 7 Seater, Lombok Taksi Dukung Pariwisata NTB



Luncurkan Taksi 7 Seater, Lombok Taksi Dukung Pariwisata NTB - Pada hari Jumat (1/03/2019) Lombok Taksi brand Blue Bird di Lombok telah meluncurkan 25 unit Avanza Transmover. Taksi dengan jenis MPV (Multi Purpose Vehicle) memiliki 7 tempat duduk (seater) yang tentu dapat memuat banyak penumpang. Acara yang dihadiri oleh Direktur PT Bluebird Tbk, wakil Gubernur NTB, Kadishub NTB, dan undangan lainnya ini dilangsungkan di Pool Lombok Taksi, Ampenan Kota Mataram.

Wednesday, February 27, 2019

#MarriedLife; Lagu Favorit



Saya dan pak suami tentu saja memiliki perbedaan dalam beberapa hal, salah satunya adalah berbeda dalam selera musik. Iyaaa…kita memang tidak menikah dengan orang yang selalu memiliki selera yang sama dalam segala hal gaes. Bayangkan kalau itu terjadi, kalau semuanya sama pasti dunia jadi membosankan… huft

Tuesday, January 22, 2019

Ketika Adik Lebih Dulu Menikah



Jadi gimana rasanya ditinggal adik perempuan untuk menikah lebih dulu?

Kalau saya sih dulu bahagia-bahagia saja. Ya saya turut bahagialah, masak mau nangis-nangis. Karena yaa mikirnya berarti adik saya lebih dahulu bertemu jodohnya. Sementara saya harus menyelesaikan dulu hal-hal lain yang sudah saya mulai. Semacam diminta bersabar, barangkali Allah bilang satu-satu dulu, selesaikan dulu yang itu. Pada waktu adik saya menikah saya memang masih menempuh pendidikan S2.