Saturday, July 30, 2022

Usia 32, Banyak Mikirnya


Sebelum Juli berakhir, biarkan saya menuliskan sesuatu di sini. Blog yang baru saya kunjungi lagi setelah berhari hari berlalu. Hidup terasa cepat, terasa berlalu begitu saja akhir akhir ini. Rasa lelah sering kali muncul di akhir hari, hingga saya selalu memilih tidur saja. Atau menonton satu dua episode KDrama yang menarik. 

Friday, June 10, 2022

Edukasi Sadar Bencana; Sebuah Pengabdian Kepada Masyarakat


Dua minggu lalu saya akhirnya keluar rumah untuk melakukan sesuatu yang cukup penting. Bisa dibilang keluar rumah untuk "bekerja" di masa cuti melahirkan. Bukan, bukan karena saya sangat berdedikasi tapi karena ini adalah bentuk tanggung jawab saya terhadap komitmen yang telah dibuat. Komitmen untuk melakukan pengabdian kepada masyarakat sebagai wujud pelaksanaan Tri Dharma perguruan tinggi. Kebetulan dananya juga sudah cair jadi kegiatannya harus segera dilaksanakan. Kegiatan ini terlaksana berkat dukungan dana hibah penelitian dan pengabdian internal UNU NTB, melalui LPPM UNU NTB. 

Friday, April 29, 2022

Lima Tahun Pertama Kita


Selamat, sudah berhasil melewati lika liku lima tahun pertama. Apresiasi setinggi tingginya untuk kita berdua yang berhasil mengalahkan ego masing masing untuk terus bersama membangun rumah tangga. Ada banyak hari yang telah dilewati, di dalamnya ada kesal, sedih, kecewa, khawatir, canda, tawa, dan senyum. Hari hari yang kadang membuat kita lelah, kadang membuat semangat. Aku bersyukur melewati hari hari itu denganmu. 

Tuesday, March 29, 2022

Selamat Datang Anak Keduaku, Khalif

Kalau bulan Februari kami peringati sebagai bulan kelahiran Katya, anak pertama kami maka kami akan memperingati bulan setelahnya sebagai bulan kelahiran anak kedua kami. Anak kedua kami lahir di bulan Maret ini, dua tahun setelah kelahiran Katya. Bayi laki-laki yang kami beri nama "Khalif Gauzan Permana" ~ kurang lebih bermakna "pemimpin berwawasan luas yang berharga" nama Permana juga diambil dari nama belakang Bapaknya. 

Tuesday, February 22, 2022

Selamat Bertambah Usia Katya

Katya sudah dua tahun aja...aaaak ~

Bulan Februari adalah bulan kelahiran Katya, my first born. Dan tahun ini Katya genap berumur dua tahun. Satu tahun lagi bertambah dari tahun lalu, yang disertai beragam milestone yang dicapainya. Katya tumbuh sehat walafiat, jadi anak yang penyayang, penuh rasa ingin tahu, berani mencoba hal baru, dan penuh perhatian. Meskipun Katya cenderung slow to warm up tapi kalau sudah kenal langsung nempel. Dia jadi anak yang periang, mudah tersenyum dan tertawa, membuat hati hangat. 

Monday, February 21, 2022

Catatan Pertama Di 2022


Halo 2022!

Hampir pertengahan Januari 2022, lalu baru nulis di blog ... huft

Kemana aja Bu? ~ nggak kemana mana sih sebenarnya. Saya di sini sini aja. Tapi yah, lagi malas. Kehamilan yang sudah memasuki trimester ketiga ini ternyata mendatangkan kemalasan yang luar biasa, kalau bisa rebahan seharian aja deh di kasur. Soal sakit pinggang, engap, tidur yang sudah tak nyenyak mah sudah jelas. Setiap trimester kehamilan banyak atribut bawaannya, hmmm. Saya merasa lebih jompo di kehamilan kali ini wkwkwk. Badan juga lebih gendut ~ tolong.

Thursday, December 23, 2021

Menurunkan Ekspektasi, Berdamai Dengan Keadaan


Setelah menikah, lalu memiliki anak membuat saya beradaptasi dengan banyak sekali hal. Kini tidak hanya ada aku, tapi juga kami. Beberapa hal harus dipertimbangkan sebelum memutuskan sesuatu. Banyak kompromi yang dilakukan, ada hal hal yang lebih prioritas. Untuk apa? ~ tentu saja demi keberlangsungan kehidupan pernikahan dan ketenangan hidup. 

Tuesday, December 21, 2021

Terlahir Menjadi Ibu


I'll be honest and it sounds cliche, but I don't miss the life that I had before you got here. I miss the free time, I miss being able to sleep longer than three hours. But I don't miss who I was. You don't have to have a child in this life to feel complete. But when a child is born, so is a mother. And I let motherhood wash over me in warm waves. It was like someone cut out my heart and placed it on my chest the first time I saw you. You are perfect. And even on those long, sleepless nights of spit up and diaper changes and crying - both of us. I hope you know that you're perfect for me, and maybe I'm perfect for you <3 ~ Katya and her brother in my tummy :*

Friday, December 10, 2021

Susahnya Jadi Perempuan


Semakin bertambahnya usia, semakin bertambah dewasa, apalagi setelah punya anak saya lebih mudah berempati pada orang lain. Tidak mudah menghakimi keputusan orang lain. Juga enggan mencampuri urusan orang lain. Selain karena akan menghabiskan energi saya dengan sia sia saya juga sudah punya banyak hal penting yang harus diurus. Malas sekali rasanya membicarakan apa apa yang sedang viral di sosial media, membahasnya hanya karena semua orang melakukannya. Cukup menjadi bahan obrolan saya dan Pak suami hingga menjadi refleksi kami dalam berbuat di kehidupan sehari hari. 

Sunday, November 21, 2021

Kehamilan Kedua


Kaget nggak denger judulnya? ~ saya sendiripun kaget kok *menertawakan diri sendiri*

Masih segar dalam ingatan ketika saya mengetahui bahwa saya sedang mengandung anak kedua, adiknya Katya. Perasaan saya campur aduk. Gabungan beragam perasaan. Senang, takut, kaget, galau. Mix feeling banget. Saya tidak menyangka kalau akan dikaruniai kehamilan kedua begitu cepat. Tanpa drama nangis nangis minta sama Allah :') 

Sunday, October 31, 2021

Cita Cita Receh Yang Tercapai Karena Katya


Saya sudah lama mengidam idamkan hal ini. Hal-hal receh yang mungkin tidak semua orang mengidam idamkannya. Dan kayaknya akan terwujud kalau saya punya anak. Lalu lahirlah Katya ketika pernikahan kami memasuki tahun ketiga. Satu persatu cita cita tersebut terwujud. Setelah terwujud rasanya ada kebahagian kebahagian kecil di dalam hati. Wah ternyata begini rasanya *senyum lebar*

Dua Bulan Sebelum 2022


Halo, selamat malam ...

Postingan ini ditulis di antara suara dengkuran halus Pak suami dan Katya. Hanya saya yang masih tersadar. Tumben, biasanya saya ikut tertidur ketika menemani Katya tidur. Setiap malam saya menghabiskan waktu seperti itu. Karena saya sudah tidak punya tenaga di malam hari. Seringkali merasa sangat mengantuk. Udara malam ini cukup dingin, apa karena sore tadi hujan turun ya. Iya, akhir akhir ini hujan sering datang. Rasanya musim hujan sudah hadir. 

Wednesday, September 29, 2021

Perjalanan MPASI Katya

    

Katya memulai perjalanan mpasi (makanan pendamping asi) di usianya yang tepat menginjak enam bulan. Sesuai petunjuk dokter. Saya cukup deg degan sekaligus excited kala itu. Saya deg degan, tentang bagaimanakah respon Katya. Apakah perjalanan makan ini akan berjalan lancar atau tidak. Sayapun excited untuk menyiapkan segala perintilan makan. Mulai dari sendok, mangkuk, piring, bib makan, dan high chair. Beruntung high chair dapat kado dari tantenya Katya, yess Ibu tak perlu beli. Namun yang paling penting dari semuanya adalah bahwa Katya siap untuk belajar makan. Indikatornya apa? sudah bisa duduk dengan seminimal mungkin bantuan, sudah tertarik melihat makanan padat, ketika ibu atau bapak makan Katya sudah excited mau ikutan coba, dan tentu saja sudah menginjak usia enam bulan.