Tuesday, January 7, 2020

Menjadi Dewasa

Dulu jaman masih kecil saya pernah mikir kapan ya aku besar (maksudnya jadi orang dewasa) biar bisa bebas ngapa ngapain tanpa harus dilarang larang sama orang tua. Sesederhana boleh mandi hujan, keluar main sama teman sampai sore, bisa bawa kendaraan sendiri, bisa pilih baju yang sesuai keinginan sendiri, atau bisa bebas dari yang namanya ngerjain pe er. 

Thursday, January 2, 2020

#MarriedLife: Pregnancy Story - Maternity Photoshoot


Duileh udah kayak artis artis pake maternity photoshoot segala :p


Foto foto pas hamil gini tentu saja adalah ide dan keinginan saya. Tahu sendiri kan kalau pak suami nggak narsis kayak si ibu istri ini...wkwk. Beruntungnya pak suami menyetujui, kata beliau sih ~ yaaa ngikutin angen ibu hamil. Makasiii Pak :*

#MarriedLife: 3'rd Trimester - Rasanya Semakin Nano Nano


Kehamilan sudah memasuki 32 minggu, genap delapan bulan. Kemarin cek ke dokter kondisi adek bayi sehat walafiat, plasenta dan ketuban oke, dan posisi kepala sudah di bawah, dari hasil foto USG 4D wajahnya semakin terlihat jelas, bikin senyum senyum sendiri liatnya, hihi. Masyaallah Tabarakallah.

Monday, December 30, 2019

This Decade: A Recap!


Sebelum 2019 benar-benar berakhir saya mau membuat rekapan highlight yang telah terjadi dalam satu dekade terakhir di hidup saya. Seru juga nih, karena besok kita sudah memasuki dekade baru yang dimulai dari tahun 2020. Bikin rekapan kayak gini membuat saya bisa berkaca, merenungkan, dan berterima kasih atas semua hal yang telah saya lewati selama 10 tahun terakhir.

Ide tulisan ini datang dari template IG yang dibuat oleh mommiesdaily.com ~ yang juga sudah saya isi dan share di story IG. Lumayan bisa jadi satu blogpost kaan. Hihi.

Saturday, December 14, 2019

#MarriedLife: 2'nd Trimester – Boy or Girl?


Setelah sekian lama nggak ngpost apapun di blog, kali ini saya mau cerita pengalaman kehamilan di trimester kedua. Simak ya!

Memasuki trimester kedua kehamilan ternyata tidak lantas membuat mual muntah saya hilang. Masih mual muntah sodara-sodara, bahkan sampai trimester ketiga – ketika saya menulis blogpost inipun masih. Waw bakalan sampai lahiran nih kayaknya. Kondisi masing-masing ibu hamil memang beda-beda ya. Meskipun nafsu makan sudah lebih baik dan sensitifitas pada bau-bauan sudah berkurang pada trimester kedua ini.

Wednesday, October 23, 2019

#MarriedLife: Pregnancy Story - Pemeriksaan Kehamilan Di Puskesmas


Sejak positif hamil, adik saya yang seorang bidan dan sudah lebih berpengalaman mengingatkan untuk periksa kehamilan ke Puskesmas. Menurut dia pelayanan di Puskesmas saat ini sudah semakin baik, dan kita bisa mendapatkan pelayanan pemeriksaan ibu hamil secara terpadu. Saya tentu saja mengiyakan, demi kesehatan dan kebaikan selama kehamilan saya tidak akan melewatkan kesempatan ini.

Saturday, September 21, 2019

#MarriedLife: 1’st Trimester – Drama Mual Muntah



Bukan lebay, tapi kondisi ibu hamil di trimester satu - yang tidak menentu itu benar adanya. Sejak tahu saya positif hamil saya sudah tidak bisa tidur dengan nyaman. Posisi tidur harus penuh intrik supaya bisa nyaman. Tidak bisa tidur telentang terlalu lama, apalagi tengkurap. Harus miring ke kiri atau kanan. Harus bolak balik gaes, kalau satu sisi doang nggak enak, mual-lah, pusing-lah.

Dari hasil ngobrol-ngobrol saya dengan ibu-ibu lain yang pernah hamil dan dengan petugas kesehatan saya mengambil kesimpulan bahwa kondisi setiap ibu hamil memang berbeda-beda. Ada ibu hamil yang mengalami mual muntah parah sampai harus diopname, ada yang mual muntah doang, ada yang ngidam segala hal aneh, ada yang sampai nggak bisa lihat matahari gaes - bisa langsung mual pusing. Dan ada juga ibu hamil yang tidak merasakan apapun. Dia tidak merasakan mual muntah, nggak pusing-pusing dan masih bisa beraktifitas seperti biasa, kayak orang lagi nggak hamil. Magic emang.

Sunday, September 8, 2019

#MarriedLife: Mendapati Dua Garis Merah



Saya tahu di luar sana banyak pasangan yang bersepakat untuk tidak memiliki anak, dan banyak juga pasangan yang ingin memiliki anak. Tergantung dari kesepakatan masing-masing pasangan. Namun culture di Indonesia yaaa gitu, tetangga sekampung ikut maksa pasangan-pasangan untuk memiliki anak. Bahkan memaksa agar pasangan-pasangan tersebut untuk memiliki anak lebih dari satu. Tentu didahului oleh “never ending question” ~

Saya dan pak suami adalah pasangan yang bersepakat untuk memiliki anak. Seperti kebanyakan pasangan lainnya yang setelah menikah mengidam-idamkan hadirnya buah hati, kamipun begitu. Bagi kami anak akan menjadi penyambung amal jariah, perekat keluarga, bagian dari pembangun peradaban baik yang kami harapkan. Kedengarannya berat, tapi kami mau belajar.

Wednesday, July 3, 2019

Halo, July!


Eh sudah bulan Juli ternyata,

Sebulan lalu saya lewatkan tanpa melirik blog ini, akhirnya tak ada satupun postingan yang muncul di bulan Juni hingga saya menyadari sudah tanggal 1 Juli. Agak sedih karena saya pernah berjanji pada diri sendiri untuk tidak membiarkan satu bulan kosong dari postingan Blog. Seandainya waktu bisa diputar kembali .... halu ya mbak?

Tuesday, May 14, 2019

Skincare; Ungkapan Rasa Sayang pada Diri Sendiri



Menggunakan skincare memang bukan hal yang baru bagi saya. Sejak di Sekolah Menengah Pertama (SMP) saya sudah dikenalkan dengan produk perawatan kulit oleh Ibuk, baik itu untuk wajah ataupun untuk badan. Ibuk jugalah yang menanamkan pemahaman bahwa kulit kita harus dirawat. Hal ini adalah bentuk tanggung jawab kita pada badan yang sudah diberikan oleh Allah SWT. Jadi tujuanya memang menjaga, demi diri sendiri, bukan untuk orang lain. Saat SMP saya hanya menggunakan sabun untuk cuci muka, pelembab wajah, lipbalm dan handbody. Jangan bayangkan saya menggunakan lipstik dengan berbagai warna ya, karena jaman saya SMP mana ada anak sekolahan yang pake lipstik. Adanya pada pake lipbalm yang bikin bibir kayak abis makan gorengan lima biji…wkwkwk. Duduk di bangku SMA skincare yang saya gunakan tidak berubah. Jenisnya sama persis dengan pas SMP, paling cuma nambah pake bedak doang. Itupun pake bedak bayi…hihi.

Tuesday, May 7, 2019

Tempat Buka Puasa Favorite di Kota Mataram



Semarak berpuasa ditandainya dengan beberapa hal. Salah satunya adalah kegiatan berbuka puasa bersama. Buka puasa bersama biasanya dilakukan dengan keluarga, teman-teman ataupun kolega. Tidak jarang buka puasa bersama dilakukan di tempat-tempat makan. Hal ini kadang dilakukan untuk mencari suasana baru ataupun dengan memperhitungkan kemudahan serta kenyamanan. Atau bisa juga hanya karena lagi malas masak. Ya nggak? Hihi

Monday, May 6, 2019

Berbuka Puasa dengan Hidangan Khas Lombok; Ayam Bakar Taliwang




Bagaimana kabar puasa hari ini? Semoga teman-teman semua menjalani puasa hari pertama dengan lancar ya.

Kalau boleh nebak pasti pada semangat menyiapkan menu berbuka puasa ya. Maklum hari pertama excited banget. Semua-semua mau dibeli untuk dihidangkan di meja makan. Mulai dari es campur, es teh, berbagai macam gorengan, kolak pisang, lauk-pauk, dan tidak ketinggalan kurma. Waw banyak juga!

Sunday, May 5, 2019

Belajar Konsisten di Ramadhan yang Suci


Alhamdulillah, Alhamdulillah, Alhamdulillahirobbilalamin saya mengucap banyak syukur kepada Alloh SWT yang sudah sangat baik memberikan kami segala nikmat. Termasuk nikmat sehat, nikmat umur panjang sehingga bisa bertemu lagi dengan bulan suci bulan Ramadhan 1440 H/2019 M. Keluargapun pada sehat semua, meski ninik baru saja berpulang di akhir 2018 lalu. Bahagia rasanya bertemu Ramadhan lagi, saya berharap dapat menyelesaikan ibadah Ramadhan dengan lancar dan mendapat keberkahan. Semarak Ramadhan sudah terasa dimana-mana, hal tersebut mendatangkan kesenangan tersendiri.