Tuesday, May 7, 2019

Tempat Buka Puasa Favorite di Kota Mataram



Semarak berpuasa ditandainya dengan beberapa hal. Salah satunya adalah kegiatan berbuka puasa bersama. Buka puasa bersama biasanya dilakukan dengan keluarga, teman-teman ataupun kolega. Tidak jarang buka puasa bersama dilakukan di tempat-tempat makan. Hal ini kadang dilakukan untuk mencari suasana baru ataupun dengan memperhitungkan kemudahan serta kenyamanan. Atau bisa juga hanya karena lagi malas masak. Ya nggak? Hihi

Eh iyaa, saya memiliki beberapa rekomendasi tempat buka puasa di Kota Mataram yang makanannya enak dan tempatnyapun nyaman. Tempat-tempat makan ini sudah pernah saya coba semua lho. Yuk lihat daftarnya:

Dapoer Sasak


Letaknya yang sangat mudah dijangkau yaitu di Jalan Udayana dapat memudahkan siapa saja yang mau datang ke sini. Tempatnya juga luas dengan taman-taman bunga yang cantik. Di dalamnya terdapat tempat makan yang berbentuk saung-saung dan juga semacam restoran. Tepat banget kalau mau dijadikan tempat berbuka puasa bersama keluarga dan teman-teman. Anak-anakpun bisa bebas berlari-larian karena tempatnya yang luas. Menu makanan yang ditawarkan sangat beragam lho. Sampai bikin bingung mau pilih yang mana…haha. Tempat makan ini juga instagramable, bisa foto-foto sepuasnya di setiap sudutnya. Fasilitas lainnya juga lengkap jadi tidak perlu khawatir dengan tempat sholat atau tempat parkirnya. Oh iya kalian bisa melakukan reservasi terlebih dahulu lho di sini.

Salah satu sudut di Dapoer Sasak
Saung-saung yang ada di Dapoer Sasak
RM Family - Tongseng dan Sate Kambing Khas Pati

Mungkin tidak banyak yang tahu tentang tempat makan ini. Tapi tempat makan Tongseng dan Sate Kambing Khas Pati ini sudah lama menjadi tempat favorite saya dan pak suami kalau mau makan olahan kambing. Kami sangat cocok dengan olahan kambingnya yang segar dan tidak amis. Apalagi tongseng kambingnya, beuh enak banget. Rasanya pas, segar, nggak kepedesan atau kemanisan. Daging kambingnya juga tidak pelit. Puaslah pokoknya. Tidak sulit mencari lokasi tempat makan ini karena letaknya di pusat kota. Tepatnya di Jalan Sriwijaya, deretan ruko depan kantor pos Mataram. Meski tempatnya tidak terlalu luas tempat makan ini punya fasilitas lumayan lengkap yaitu parkir, tempat sholat dan toilet.

Bebek Galih

Hal yang paling menarik dari Bebek Galih adalah tempatnya yang luas ala-ala saung. Cocok buat kumpul-kumpul sambil foto-foto karena tempatnya instagramable juga. Makanan yang menjadi menu utamanya adalah bebek bakar/goreng yang digeprek dengan cabai hijau. Pedes nampol. Menu lainnya ada ayam, ikan, sayur lebui, pelecing kangkung, beberuq terong dan masih banyak yang lainnya. Bebek Galih ini ada dua tempat yaitu di daerah Rembiga dan daerah jalan Lingkar Selatan. Kalian tinggal pilih saja mau ke Bebek Galih mana yang paling dekat dari tempat tinggal kalian.

Rumah Makan Goyang Lidah

Saya dan pak suami sangat terpikat dengan beragam minuman/es esan yang ditawarkan di tempat makan ini. Tempat makan ini telah menjadi salah satu pilihan tempat makan dalam daftar kami. Menu yang ditawarkan ala-ala tempat makan saung lainnya tapi rasanya mantap dan harga makanannyapun relatif lebih murah jika dibandingkan tempat makan sejenis lainnya. Tempatnya pun luas dengan fasilitas yang lengkap. Jadi tidak salah kalau tempat ini dijadikan tempat berbuka puasa. Rumah makan ini terletak di daerah Rembiga, wilayah utara Kota Mataram. Masih sangat mudah dijangkau.

Lombok Epicentrum Mall

Bagi warga Nusa Tenggara Barat tentu sudah tidak asing dengan mall terbesar di Kota Mataram ini. Mall yang hampir selalu ramai setiap hari terutama di weekend menjadi salah satu tujuan refreshing warga Kota dan sekitarnya. Gimana enggak, mall yang sering disebut LEM ini memiliki banyak fasilitas yang memanjakan pengunjung. Mulai dari tempat parkir yang luas, ATM centre, masjid sampai nursery room. Tidak ketinggalan juga restoran restoran terkenal yang ada di sini. Jadi tepatlah kalau LEM menjadi tempat berbuka favorite. Di sini kalian bisa leluasa memilih mau buka puasa di restoran yang mana. Ada Solaria, Es Teler 77, My Kopi O, Kampung Melayu, Bebek Bu Feny, Omah Cobek, Ichiban, Quali, Bebek Harissa, Ikan Goreng Cianjur, dan masih banyak lagi yang lain. Kalian bisa merencanakan buka puasa bersama keluarga atau teman sekalian cuci mata atau shopping. Seru kaaan.

Gimana? sudah ada rencana buka bersama?

Jangan lupa siapkan dananya :p, dan jangan lupa bawa peralatan sholat sendiri yaa, biar makin nyaman <3


Much Love!

No comments:

Post a Comment