Thursday, April 12, 2018

6 Things I Love About Me



Things I Love About Me - Postingan kali ini mungkin akan terlihat narsis, mohon dimengerti…haha

Menuliskan hal-hal baik tentang diri sendiri saya rasa tidak ada salahnya. Hal baik ini tentu saja menjadi hal yang saya sukai dari diri saya sendiri. Dengan menganalisis hal baik yang tentu saja menjadi kelebihan kita pasti ada untungnya, minimal jadi bisa menjawab pertanyaan calon bos, reviewer beasiswa incaran atau calon mertua, ya kaaan *wink. Pasalnya kalau tahu apa kelebihan yang kita miliki maka kita dapat memaksimalkannya untuk mencapai kesuksesan atau apalah itu yang ingin kita tuju.

Saya punya beberapa hal yang saya sukai dari diri saya sendiri. Entah orang lain juga menyadarinya atau tidak. Here we go!

Hate Mess Stuff

Yess, saya suka beres-beres karena tak suka melihat sesuatu berantakan. Pasalnya kalau berantakan bisa bikin mood nggak oke, plus jadi susah kalau mau nyari barang yang diperlukan. Makanya saya bete kalau ada yang abis make barang di rumah terus nggak dibalikin ke tempatnya. Huft. Kerapian is a must!


Love to Read

Saya suka membaca, apalagi baca novel. Dan karenanya saya jadi punya penulis-penulis favorite, yang tiap kali nerbitin buku baru harus banget untuk saya miliki. Bermimpi untuk punya ruangan khusus untuk koleksi buku-buku saya sekaligus jadi ruang baca, macam di tumblr-tumblr…haha. Membaca membuat saya punya banyak dunia untuk disinggahi, and yess its very fun!

Love to Write

Kecintaan saya menulis bisa dibilang gegara kesukaan saya membaca. Sejak jaman sekolah saya rutin memiliki sebuah agenda/diary/notes - you named it, yang biasa saya tulisi. Isinya beragam, mulai dari rencana harian bulanan tahunan, catatan-catatan penting, agenda penting, puisi-puisi plus curhatan-curhatan. Buku-buku catatan tersebut masih saya simpan sampai saat ini. Rasanya takjub melihat tulisan-tulisan yang saya tuliskan dahulu satu persatu terwujud menjadi kenyataan. I’m feel blessed.

Cheerful

Sampai ada seorang teman pernah bilang, “kak Azmi kok selalu kelihatan riang sih, selalu happy, kayak nggak pernah sedih”…. Hahah saya cuma ketawa doang. Memang pembawaan saya yang riang, mudah tertawa, jarang kelihatan sedih kalau di depan umum. Dan mungkin juga sifat cheerful ini yang bikin saya terlihat awet muda …LOL

Sentimental

Entah mengapa hal ini menjadi sesuatu yang saya sukai dari diri saya sendiri. Saya mudah sekali terharu. Lihat yang bahagiapun bikin terharu, apalagi kalau lihat yang sedih-sedih…huhu. Lihat iklan di youtube, nonton film animasi, dll bisa bikin terharu… apalagi kalau ceritanya tentang keluarga beuh…udah deh air mata bisa mengalir deras. Tapi ini menandakan bahwa saya perasa, nggak cuek cuek banget, setuju nggak?

Mudah Bergaul

Saya termasuk orang yang mudah dalam bergaul, tidak susah menjalin pertemanan. Saya rasa ini berkat kecerewetan saya…*eh. Dengan kata lain saya tidak sungkan untuk memulai percakapan dengan orang lain. Nggak introvert juga sih. Dan saya juga suka berteman. Nggak heran kalau teman-teman saya ada di mana-mana. Kan katanya banyak teman banyak silaturrahmi bikin rejeki juga banyak…uhuy – dan di saya itu terjadi lho.


That is thing I love about me. Pak suami juga mengakui sih kelebihan-kelebihan yang ada pada istrinya ini, dan yaa dia bersyukur *alhamdulillah uhuk. Apalagi sama poin yang pertama, rumah jadi rapi banget katanya – tapi bapaknya yang sering berantakin --___--, hahaha.

Okey, kamu juga pasti punya dong hal yang kamu sukai dari diri sendiri, share yuk!

No comments:

Post a Comment