Tuesday, April 17, 2018

Membuktikan Ketangguhan TOYOTA Lewat Beyond Wonderfull Indonesia



Membuktikan Ketangguhan TOYOTA Lewat Beyond Wonderfull Indonesia – TOYOTA, siapa yang tidak kenal dengan merek kendaraan ternama ini. TOYOTA menjelma menjadi idola masyarakat Indonesia, mulai dari kalangan tua hingga kalangan muda. Ini disebabkan karena totalitas TOYOTA dalam hal inovasi di setiap produknya. Semakin banyak produk kendaraan dengan tipe, model dan keunggulan-keunggulan tertentu yang dikeluarkan oleh TOYOTA. Selain itu, TOYOTA juga menawarkan ketangguhan kendaraan yang boleh diadu. Ketangguhan yang dimiliki oleh TOYOTA  ini menjadi daya tarik tersendiri bagi para penikmat touring.

Tim Komunitas Pengguna TOYOTA Membuktikan Ketangguhan TOYOTA

Berbicara soal ketangguhan TOYOTA, hal ini telah dibuktikan oleh tim komunitas pengguna TOYOTA. Komunitas yang terdiri dari tiga tim ini yaitu, Velozity Journey 2018, TKCI (Toyota Kijang Club Indonesia) dan TOSCA (Toyota Sienta Community Indonesia) telah melakukan perjalanan dari Barat ke Timur, kemudian dari Timur kembali lagi ke Barat. Rute yang ditempuh tidak tanggung-tanggung, start dari Jakarta melewati tanah jawa bali Lombok Sumbawa NTT menuju Timor Leste, kemudian dari Timor Leste kembali lagi ke Jakarta. Kegiatan yang bertajuk Beyond Wonderfull Indonesia with TOYOTA telah membuktikannya.


Tim yang berjumlah 17 orang ini menggunakan 5 unit kendaraan TOYOTA yang terdiri dari; 2 unit Toyota Avanza Veloz, 1 unit Toyota Kijang tahun 1980, 1 unit Toyota Sienta dan 1 unit Innova Reborn yang digunakan untuk membawa logistik. Terlihat bahwa tipe unit kendaraan yang digunakan berbeda-beda dan dengan tahun keluaran yang berbeda-beda pula. Hal ini menunjukkan bahwa TOYOTA berani untuk membuktikan ketangguhannya.

Dalam perjalanannya tim ini mampir di kantor KRIDA TOYOTA NTB. Sebagai apresiasi atas kegiatan yang telah dilakukan oleh tim pengguna TOYOTA ini, yang telah melewati market area KRIDA TOYOTA NTB meliputi wilayah NTB – Pulau Sumbawa dan Pulau Lombok, KRIDA TOYOTA NTB melakukan penyambutan pada hari Selasa (17/04/2018) kemarin.

Mengekslpore Keindahan Lombok dengan TOYOTA

Selain menjadi ajang untuk membuktikan durability mobil-mobil TOYOTA, kegiatan ini juga mengeksplore destinasi wisata menarik di sepanjang rute perjalanan. Tidak terkecuali destinasi wisata menarik di Pulau Lombok. Tim Beyond Wonderfull Indonesia ini mengeksplorasi keindahan alam di Pulau Lombok bersama dengan manajemen KRIDA TOYOTA NTB. Beberapa destinasi wisata yang dikunjungi adalah Pantai Coco Beach dan Pantai Elak-Elak di Kabupaten Lombok Barat. Kemudian Pantai Tangsi/Pantai Pink dan Pantai Penyisoq/Pantai Lingkoq Siwa di Kabupaten Lombok Timur. Seperti yang kita ketahui pantai-pantai tersebut sangatlah indah namun harus melewati jalan yang berkelok-kelok, terjal dan tidak mulus untuk bisa mencapainya. Dalam kegiatan eksplorasi destinasi wisata di Pulau Lombok ini, sebanyak 2 unit kendaraan TOYOTA digunakan. Yaitu; 1 unit Toyota Sienta milik KRIDA TOYOTA NTB sebagai support kepada tim Beyond Wonderfull Indonesia dan 1 unit Avanza Veloz dari tim Beyond Wonderfull Indonesia.

Dalam kesempatan ini tim Beyond Wonderfull Indonesia berbagi pengalaman tentang perjalanan yang telah mereka tempuh. Tentang bagaimana melakukan persiapan perjalanan, tentang tempat-tempat yang mereka datangi, tentang suka dan duka selama perjalanan. Tidak ketinggalan juga, mereka mengkampanyekan tentang safety riding selama perjalanan.

KRIDA TOYOTA NTB sendiri sangat menyambut baik dan mengapresiasi kegiatan-kegiatan dengan mobil TOYOTA seperti ini. Dan berkomitmen akan terus mendukung komunitas-komunitas mobil TOYOTA baik yang ada di Pulau Lombok sendiri ataupun komunitas yang berada di bawah naungan TAM (Toyota Astra Motor) yaitu TOC (Toyota Owners Club).



Baru ingat kalau saya juga pernah jalan-jalan dari Mataram ke Sembalun lewat Lombok Timur menuju Senaru untuk bermalam dengan mobil yang ada di rumah, TOYOTA Corolla AE101 (Great Corolla) keluaran tahun 94. Meskipun mobilnya sudah tua tapi masih kuat melewati terjalnya tanjakan Pusuk lho. Perjalanan kami lancar jaya tanpa ada hambatan yang berarti. Mobilnya masih tangguh banget. Mobil ini juga disayang banget sama pak suami – sampai bentar-bentar jajan buat si mobil muluk….heuheu. Jadi kapan kita ganti ke Toyota Yaris yang ijo-ijo itu yaaaaang *wink* ~ mupeng ~ hahaha.

No comments:

Post a Comment