Wednesday, December 6, 2017

#MarriedLife: Pillow Talk


Dulu, ketika belum menikah saya selalu tidur dengan adik perempuan saya. Kami selalu sekamar sejak kecil. Hingga sampai saatnya saya harus kuliah dan harus in the kost, kami berpisah. Tapi kalau lagi pulang ke rumah yaa balik lagi tidur bareng dia. Ketika kami berdua tinggal di Jogja kami kembali dipersatukan di kamar yang sama. Kami tidur bareng lagi. Nah, karena ada teman tidur jadilah saya selalu ngobrol sebelum tidur. Pasti pernah ngerasain kan, kalau lagi tidur rame-rame bakalan heboh cerita cerita dulu sebelum jatuh tertidur. Begitulah yang terjadi pada saya dan adik saya. Sebelum tidur kami selalu bertukar cerita, saling meminta saran. Hingga kami akhirnya sama sama menikah.


Ngobrol sebelum tidur itulah yang disebut dengan pillow talk. Pillow talk diartikan sebagai sebuah aktivitas mengobrol atau obrolan menjelang tidur dengan pasangan tidurmu. Obrolan yang kamu lakukan dapat berisi apa saja, tidak ada batasannya. Kegiatan ini bertujuan untuk mempererat hubungan emosional dan kedekatan. Kebiasaan pillow talk tersebut rupanya terbawa dalam kehidupan saya kini setelah menikah. Dengan kapasitas berbicara saya yang rata-rata lebih besar dari kebanyakan orang alias cerewet, melewatkan pillow talk rasanya sebuah kerugian bagi saya…hahaha.

Baca Juga: #MarriedLife: Saling Mengenal

Saya dan pak suami memiliki sebuah kebiasaan yang sebisa mungkin tidak kami lewati. Kami jarang banget tiba-tiba langsung tidur tanpa mengobrol terlebih dahulu, kecuali kalau pak suami tugas lembur dan sudah terlalu lelah. Kalau sudah begitu pak suami pasti langsung cuss ke alam mimpi, nggak nyadar apa-apa, nggak nyadar istrinya manyun… :p

Pillow talk saya dengan pak suami tentu saja lebih intimate dibandingkan dengan pillow talk saya dengan si adek. Saya dan pak suami membicarakan berbagai macam hal. Mulai dari masalah remeh temeh, bertukar cerita tentang kejadian di tempat kerja masing masing, tentang keluarga, tentang rencana rencana kami, tentang berbagai macam hal random yang tiba tiba terlintas di kepala, sampai hal hal serius yang harus segera dibahas. Mulai dari cerita cerita yang bikin senang sampai cerita yang bikin sedih sampai bikin mewek.

Tahu nggak sih dalam pillow talk kami kadang juga main game. Main game yang sederhana saja sih, macam tebak tebakan nama ibukota Negara Negara di dunia (game ini lumayan banget melatih ingatan dan pengetahuan….haha), atau main tebak tebakan jari (ini game apa ya? Saya susah ngejelasinnya :p, yang jelas ini ide pak suami). Yang kalah main game dapet hukuman. Coba tebak apa hukumannnya…., hukumannya adalah mendapatkan ciuman…hihi. Kalau hukumannya itu mah saya rela kalah deh yaaang. Main game kayak gini mengasyikkan dan seru lho. Ini jadi salah satu cara bonding kami.

Sejauh ini sih pak suami belum bosan mendengar cerita saya, semoga nggak akan pernah bosan ya yang …. *wink. Malah kadang pak suami yang memulai bercerita. Kalau sudah begitu saya akan menyambut dengan pertanyaan pertanyaan apabila ada yang kurang jelas, atau mendengarkan dengan khyusuk….*istri teladan banget nggak sih *uhuk. Saya berdoa kami akan tetap pillow talk hingga kami keriput kelak.

Baca Juga: #MarriedLife: Ketika Yang Ada Hanya Kita

Jadi, ada yang punya ritual pillow talk juga nggak :)

No comments:

Post a Comment