Sunday, June 21, 2020

Katya First Trip To The Beach


Akhir akhir ini kegalauan saya di setiap weekend adalah pengen jalan jalan keluar rumah tapi nggak tahu mau jalan jalan kemana. Soalnya masih nyadar juga kalau nggak bisa jalan jalan ke sembarang tempat. Tentu karena pertimbangan ada Katya. Rasanya itu pengen jalan jalan ke Pantai, ke Air terjun, ke baby shop, bahkan ke mall. Nggak perlu belanja juga, butuhnya tuh jalan jalan muter muternya. Biar nggak mumet lihat kotak tembok doang. 
Pak suami selalu menyambut kegalauan saya dengan berkata, ya ayok mau jalan jalan kemana. Mau muter muter keliling Kota doang nggak? ~ kadang saya iyain, kadang juga nggak karena tetap saja bosan. Sungguh dilema.

Sejak dua minggu yang lalu juga kepikiran buat ngajakin Katya ke Pantai. Ke Pantai yang dekat rumah saja, yang sepi gitu lho. Tapi kok malah cuaca terasa lebih berangin ya. Anginnya kencang dan dingin. Wah nggak oke banget buat ngajakin Katya keluar rumah pikir saya. 

*Ibu semakin galau*

Sampai akhirnya ada ajakan ke Pantai bersama keluarga yang ada di Kediri. Kampung Ibu mertua saya. Disana ada paman dan Bibi, adik adik, kakak ipar dan keponakan saya. Mereka keluarga yang juga kebanyakan di rumah saja dan menjalani protokol kesehatan yang dianjurkan. Wah...langsung saja saya iyakan. Soalnya kalau pergi sama mereka ini pasti seru dan ada makan makannya. Belum lagi menyimak obrolan dan tingkah yang seringkali bikin saya ngakak. 

Maka, semangatlah saya di malam harinya mempersiapkan barang keperluan Katya. Entah kenapa saya selalu excited untuk packing barang barang Katya kalau bepergian. Sejauh ini cuma untuk ke rumah Ninik dan pukwan doang sih...wkwk. Saya memastikan tidak ada yang ketinggalan. Mulai dari baju ganti, selimut, apron, topi, gendongan, popok, sabun dan minyak telon.

Perjalanan Katya Ke Pantai Cemara

Pantai yang menjadi tujuan kami kali ini adalah Pantai Cemara yang berada di wilayah Lembar. Kebetulan saya tidak pernah berkunjung ke Pantai ini. Jadi ini adalah pengalaman pertama bagi saya dan Katya...uhuy. Pantai ini menjadi pilihan karena kami akan datang melalui jalur yang tidak biasa. Yaitu jalur belakang rumah salah seorang sodara asal Kediri yang menikah ke wilayah ini. Jadi kami akan berada di bagian Pantai yang sepi dari pengunjung lain.

sebelum berangkat foto dulu dong ~ dengan wajah Katya yang masih mengantuk :p

Setelah bersiap siap, kami berangkat sekitar jam tujuh lewat 15 menit. Dan ternyata geng Kediri sudah sampai di lokasi. Katya terlihat sangat menikmati perjalanan, sepanjang jalan tidak tidur tapi terlihat takjub dan memperhatikan benda benda yang terlihat bergerak dari dalam mobil. Dia seringkali menegakkan badannya atau berusaha posisi duduk untuk melihat suasana. Berasa big girl, padahal baru empat bulan woiii...

Katya First Earthing

Sesampainya di Pantai Katya masih anteng, nggak ada rewel sama sekali. Doi masih kenyang juga kayaknya. Kami semangat ngajakin dia ke tepi Pantai ngerasain pasir. Yak, pertama kalinya kaki mungil Katya bersentuhan dengan Bumi. Kaki Katya dengan sengaja kaki jejakkan di atas pasir, lalu terkena air laut. Dan dia anteng senyum senyum. Tidak meringis ataupun menangis. Dia seperti senang senang saja. Merasakan sensasi yang berbeda dari yang selama ini dia tahu. Diapun merasakan angin Pantai yang sejuk di pagi hari dengan santai. Lega melihatnya.

Tentu tidak lupa saya mengabadikan foto foto Katya selama di Pantai. Biar jadi kenang kenangan, dan tentu saja buat stock foto untuk konten...wkwk

Seru sekali melihat adik adik, keponakan, paman dan bibi berduka cita mandi di Pantai. Mereka girang banget ketemu alam setelah berbulan bulan di rumah saja. Sama seperti saya yang happy lihat pemandangan lain selain halaman rumah. Kalau Katya sudah lebih besar mungkin dia akan lari larian dan mandi di Pantai dengan gembira juga. Ibu sudah menyiapkan baju renangnya lho. Sungguh visoner :p

Setelah makan makan, kami memutuskan untuk pulang lebih dulu. Karena angin Pantai sudah terasa lebih keras dan sinar matahari telah terik. Kalau geng Kediri tentu saja masih melanjutkan pikniknya dan makan makan ronde berikutnya. 

***

Tentu akan perjalanan perjalanan Katya selanjutnya. Semoga selalu sehat ya, kami. 

Much Love!
A

5 comments:

  1. Yeayyy akhirnya main ke pantai, nanti tunggu Buna mudik ya trus main ke pantai bareng sm abang aufa jg ��

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyaa Bunaa, nggak sabar main ke Pantai lagi rame rame 🤗

      Delete
  2. Yups cemara itu emang agak curam Tapi Asyik untuk dipake refreshing. Saya kalo ke cemara pasti belok Kanan saat Ada pertigaan, agak jauh memang tapi tempatnya bagus Ada berugaknya. Nama pemiliknya haji muhajirin

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ya ampun sak Nama pemilik berugak diingat sama si om nih 😂... Ternyata Di Sana banyak pohon Cemara yaa 🤭

      Delete
  3. Katya..seneng bener ih ke Pantai Cemara. Ah Katya mah default wajahnya emang always senang ya nak. Hihihi

    ReplyDelete