Wednesday, May 3, 2023

Internet Cepat; Bikin Betah, Kreatif dan Bebas Beraktivitas


Seminggu sebelum lebaran ibu saya mengumumkan di grup WhatsApp keluarga kalau beliau sudah memasang jaringan internet WiFi di rumah. Pengumuman itu diakhiri dengan kalimat "agar anak dan cucu Papin (nenek perempuan alias ibu saya) puas internetan kalau ke rumah". Wah mendengar kabar itu tentu saja kami bergembira, asyik nih di rumah Papin ada wifinya. Nggak perlu lagi mikirin sayang kuota hahaha.

Di samping kegembiraan itu, saya kepikiran kalau ternyata ibu saya sudah semakin terbuka dengan perubahan jaman. Ya gimana enggak anak dan cucunya ada yang tinggal beda Kota, tidak bisa bertemu setiap hari, untuk mengobati rindu sementara ya lewat video call yang tentu saja membutuhkan jaringan internet. Jadi mau tidak mau sedikit demi sedikit tahu soal internet dan sudah lancar menggunakan smartphonenya, sampai punya instagram segala wkwkwk. Internet juga membantu ibu saya untuk update ilmu dan pengetahuannya agar dapat memberikan pengalaman belajar mengajar yang menyegarkan di dalam kelas. Eh iya, kebetulan ibu saya adalah seorang guru. Tapi sebenarnya tetap saja soal ibu saya yang pasang internet di rumah bikin kaget, karena kayak nggak pernah kebayang kalau rumah kami yang nun jauh dari kota akan dipasangkan WiFi. Sambil berhayal, coba dulu jaman saya sekolah di kampung sudah ada WiFi di rumah, pasti seru banget bisa menjelajah kemanapun hanya lewat layar. 

Bukber seminggu sebelum lebaran :)

WiFi Di Rumah Bikin Betah

Hari lebaran tiba, seperti halnya lebaran lebaran tahun sebelumnya tahun ini kami juga berkumpul di rumah ibu. Kali ini meriah banget dengan hadirnya empat orang cucu dan adik adik saya yang pulkam dari rantau. Jika di hari hari biasanya ibu dan bapak saya hanya berdua di rumah, maka di momen lebaran ini jadi ber 12. Para cucu main berlarian kesana kemari, lengkap dengan suara teriakan dan tangisan haha. Rame bener. Keluarga kami bertumbuh jadi semakin besar, anggotanya bertambah banyak. Meski rumahnya jadi berantakan dan berisik tapi ibu saya menyukainya. Ia suka melihat anak cucunya berkumpul menikmati makanan yang tersedia, ngobrol, melempar candaaan dan tidak lupa mengabadikan momen sebanyak mungkin. Foto dan video yang sudah diambil tentu langsung dishare di grup WhatsApp keluarga. Sim salabim, pakai WiFi di rumah ibu kirim kirim foto jadi tidak masalah. Eh jadi pada betah juga di rumah main internetan.

Saya iseng tanya, ibu pasang WiFi apa dan kok mau akhirnya memutuskan untuk pasang WiFi. Pertanyaan saya tentu saja dijawab dengan senang hati oleh Ibu saya. Ternyata WiFi yang dipasang adalah IndiHome. Wah IndiHome berhasil nih menggaet ibu ibu. IndiHome masuk kampung halaman saya. Walaupun ibu nggak ngasi tahu detil cerita bagaimana akhirnya ia berlangganan internet di rumah tapi saya yakin kalau alasan utama lainnya adalah karena biaya langganannya yang affordable. Masih bisa dijangkaulah dalam pengeluaran bulanan. Jadi ibu saya santai, kalau ke sekolah pakai WiFi sekolah, pulang ke rumah pakai WiFi di rumah. Nggak perlu mikirin paket data lagi. Ini pas sih, karena kebanyakan aktifitas ibu ya cuma sekolah dan rumah. 

Berkat pasang IndiHome ini anak anak bisa punya tontonan menarik di TV. Katya dan sepupunya senang sekali bisa nonton TV di rumah Papin soalnya kalau di rumah sendiri nggak bisa nonton. Bukan apa apa, tapi emang karena nggak punya TV wkwk. Ini adalah salah satu aktivitas yang diingat Katya kalau ke rumah Papin. Yah walaupun lama lama bosan juga, paling lama 30 menit nontonnya. Rupanya tidak hanya anak anak saja yang senang dan betah karena ada internet di rumah Papin. Adik bungsu saya yang sekarang sedang duduk di bangku kuliah semester dua juga senang sekali, dia jadi bebas internetan kapanpun tanpa terganngu kuota cepat habis. Rupanya momen libur lebaran dimanfaatkan oleh adik saya untuk mencari inspirasi di internet guna mengembangkan hobinya. Si bungsu ini hobi menggambar, suka dengan sesuatu yang berbau seni. Akhir akhir ini ia juga senang membuat sketsa wajah para penyanyi terkenal. Saya sendiri sampai takjub melihat hasil karyanya. Memang ya Internet cepat itu bikin kita makin kreatif dan bisa beraktivitas tanpa batas.



Gambar hasil karya adik bungsu (IG: @marsudi_nrpdi)

Mengapa Harus Pilih IndiHome?

Jujurly saya sudah lama tahu soal Internet Provider IndiHome, tapi hanya sebatas nama saja. Karena dimana mana yang disebut untuk jaringan internet di rumah atau kantor ya IndiHome. Saya jadi cari cari tahu sendiri kenapa sih pilih IndiHome, produknya apa saja dan apakah ada promo menarik. Iya kan biasa ibu ibu suka sama promo nih, apalagi kalau bikin semua jadi senang ... xixi. Hari gini gampang banget sebenarnya untuk mencari suatu informasi, dengan kekuatan internet apa apa jadi mudah. Lalu meluncurlah saya ke www.indihome.co.id dan berselancar di sana untuk mencari tahu lebih dalam tentang IndiHome.

Di websitenya saya disambut dengan tagline "Solusi Internet Cepat, Berkelas, dan Cerdas untuk Aktivitas Tanpa Batas" ~ mantap banget nggak sih :))

Saya menemukan beberapa fakta terkait IndiHome sebagai berikut:
  1. Paket yang ditawarkan beragam banget, bisa dipilih sesuai kebutuhan dan kemampuan. Tentu saja dilengkapi dengan promo lagi
  2. Tersedia hingga pelosok negeri lho. IndiHome berkomitmen untuk dapat menjangkau seluruh wilayah Indonesia 
  3. Tersedia pilihan layanan Add-on sesuai keinginan dan kebutuhan
  4. Film dan tayangan unggulan hanya di IndiHome. Ini cocok banget sih buat yang suka nonton film.
  5. Semakin mudah dengan aplikasi myIndiHome. Ngurusin internet hanya dari genggaman...waw. 
  6. Berkomitmen untuk terus berinovasi guna memenuhi kebutuhan internet yang lebih baik bagi masyarakat.
Melihat poin poin fakta di atas kayaknya tidak mengherankan kalau IndiHome selalu menjadi pilihan ya. Apalagi untuk mengakses layanannya mudah, kantor Telkom Indonesia yang ada di seluruh Indonesia sangat memudahkan kita sebagai pengguna jasa. 

2 comments:

  1. Turut senang kak Azmi. Demi anak cucu apa sih yang nggak...
    semoga selalu sehat bapak ibunya kak

    ReplyDelete
  2. Fasilitas yang luar biasa buat anak & cucu ya Kak, jadi pada betah di rumah deh, hehehe...

    ReplyDelete