Monday, February 21, 2022

Catatan Pertama Di 2022


Halo 2022!

Hampir pertengahan Januari 2022, lalu baru nulis di blog ... huft

Kemana aja Bu? ~ nggak kemana mana sih sebenarnya. Saya di sini sini aja. Tapi yah, lagi malas. Kehamilan yang sudah memasuki trimester ketiga ini ternyata mendatangkan kemalasan yang luar biasa, kalau bisa rebahan seharian aja deh di kasur. Soal sakit pinggang, engap, tidur yang sudah tak nyenyak mah sudah jelas. Setiap trimester kehamilan banyak atribut bawaannya, hmmm. Saya merasa lebih jompo di kehamilan kali ini wkwkwk. Badan juga lebih gendut ~ tolong.

Hari hari berjalan seperti biasa, mengerjakan pekerjaan domestik yang tidak bisa saya delegasikan. Mengerjakan tugas kampus, lalu hal-hal lain yang sudah seharusnya dikerjakan. Katya sempat sakit beberapa waktu lalu membuat saya lumayan kepikiran soalnya nggak mau makan. Duh kalau sudah urusan makan saya khawatir banget. Susah payah naikin BB, eh sakit sehari doang langsung turun. Sedih. 

Alhamdulillah sekarang sudah sehat, kami semua dalam keadaan sehat walafiat. Setelah Katya sehat saya membawanya untuk mengejar imunisasi MR 18 Bulan yang ketinggalan. Katya hebat, tidak menangis sama sekali ketika disuntik oleh dokter. Padahal saya aja ngeri melihat jarum suntik. Namun bekas suntikan tersebut bikin kakinya cenut cenut dan membuat dia sedikit rewel. Tapi sehari doang sih, habis itu dia langsung ceria lagi seperti biasa. Saya juga kontrol kehamilan ke dokter, alhamdulillah calon adek bayi sehat. Kondisinya baik, meskipun terlilit tali pusar satu kali tapi dokter mengatakan itu bukan masalah serius dan masih bisa terlepas karena si bayi aktif bergerak. Sudah memasuki trimester ketiga maka saya disarankan untuk lebih rutin kontrol (dua minggu sekali) untuk mengecek kesiapan saya dan adik bayi untuk dilahirkan.

Belakangan hujan sering datang di pagi hari, disertai angin yang sedikit kencang. Menyebabkan genangan air dimana mana. Air hujan susah payah mencari jalan keluar. 

***

Lalu....sudah pertengahan Februari, sudah minggu terakhir Februari malah. Trimester ketiga benar benar membuat saya mager. Pegel, encok, engap semakin menjadi jadi. Dulu waktu hamil Katya nggak gini gini amat perasaan. Tidur malam saya sudah tidak nyenyak lagi. Dan tentu akan tetap tak nyenyak sampai si adek bayi lahir. Sampai entah kapan ..... T_T

Tapi, alhamdulillah banget kami sekeluarga dalam keadaan sehat walafiat. Di saat keluarga lain pada tumbang semua, sakit berbarengan. Entahlah apakah itu Omicron atau tidak. Hal ini membuat saya sedikit cemas. Saya jadi makin berhati-hati ketika harus keluar rumah, prokes dijaga ketat. Nggak mau juga sembarangan ketemu orang atau kumpul kumpul. Mengingat kondisi saya yang berisiko tinggi dan ada Katya juga yang masih kecil. Saya terus berdoa semoga kami senantiasa dalam keadaan sehat. Dilancarkan proses melahirkan besok, semuanya sehat sempurna. Amiin ya robbalalamin.

Baiklah, postingan ini di post aja deh. Daripada mengendap terus di draft ~ wkwkwk. 

No comments:

Post a Comment