Sunday, August 3, 2014

Libur Lebaran: Pantai Pink!

Setelah beberapa kali melihat foto teman-teman yang berkunjung ke Pantai Pink, akhirnya libur lebaran ini saya berkesempatan untuk mengunjungi pantai ini. Akhir-akhir ini pantai-pantai yang ada di Lombok memang nge-hits, jadi penasaran buat melihat secara langsung, tidak hanya dari foto-foto yang ada di dunia maya.

Akhirnya hari pertama libur lebaran saya bersama adek perempuan saya dan beberapa orang teman datang ke Pantai Pink. Pantai Pink ini secara administrasi masuk ke dalam wilayah Kecamatan Jerowaru Kabupaten Lombok Timur, Desa Sekaroh, dan untuk menuju pantai ini kita harus melewati hutan Sekaroh. Kuberitahu sebuah rahasia bahwa Pantai Pink ini letaknya jauh dan tersembunyi, jalan yang akan kalian lalui itu penuh batu, tanah, dan lubang, enggak kebayang gimana kondisi jalannya ketika hujan. Dari rumah saya saja Lendang Nangka, Masbagik (masih Kabupaten Lombok Timur), perjalanannya ditempuh selama 2 jam. Jika ingin ke Pantai Pink kondisi kendaraan kalian harus prima.

Perjalanan yang begitu panjang dan tidak mulus akan terbayar dengan pemandangan pantai yang subhanalloh indahnya. Di sebelah kanan dari pintu masuk Pantai ini ada sebuah tebing, terdapat beberapa pulau kecil di tengahnya dan di sebelah kiri juga ada tebing dan katanya terdapat beberapa gua.

FSCN0938
tadaaaa.....Pantai Pink :)

FSCN0937

Pantai ini disebut Pantai ini memiliki Pasir yang berwarna pink, ia memiliki butiran-butiran yang berwarna pink, setelah saya perhatika memang benar pink lho. Sayangnya saya tidak bisa mengabadikan pasirnya yang pink karena kami sampai di pantai ini sudah siang hari. Biasanya pantai ini akan terlihat pink ketika terkena sinar mentari pagi.

IMG_8919
Saya dan Pantai \D/

IMG_8887
inilah kami yang main ke Pantai Pink

IMG_9009
Hutan Sekaroh

Liburan ke Pantai Pink lumayan menghibur dan membuat mata segar :)

No comments:

Post a Comment