Tuesday, June 21, 2016

Mengungkap Rahasia Di Jam Bodoh

~ it's secret time ~


Pernah mendengar istilah jam bodoh? Atau ini pertama kalinya kamu mendengar istilah ini?. Jangan khawatir, karena kamu nggak sendiri. Saya juga baru mendengar istilah ini beberapa waktu terakhir ini. Saya mendengar istilah ini dari seorang teman saya yang ternyata tahu istilah ini dari temannya juga (ribet yak). Pertama kali mendengar istilah ini saya langsung tertawa dan merasa heran. Tanpa ditanya lebih dulu teman saya langsung menjelaskan apa itu jam bodoh. Jadi, jam bodoh adalah jam atau waktu di tengah malam yang bisa membuat orang-orang bercerita dengan lugas, mengeluarkan uneg-uneg atau beban pikirannya hanya dengan sedikit pancingan dari lawan bicaranya. Seseorang tersebut seolah-olah menjadi kehilangan kepintarannya dalam memilih apa yang ingin ia ceritakan ke orang lain. Berpotensi besar untuk menceritakan sebuah rahasia.


Mungkin karena pada saat itu kita sedang berada di dalam pengaruh alam bawah sadar kita. Antara ngantuk tapi tetap ingin sadar. Antara mau tidur tapi obrolan masih seru. Jadi dipancing dikit keluar semua deh itu cerita. Sadarnya sih setelah bangun di esok pagi. Aah jadi semalem aku cerita apa aja ya?.....tidaaaakk!!!.


Mungkin banyak di antara kalian yang pernah terjerumus pada jam bodoh, hanya saja nggak tahu istilahnya. Saya juga tidak tahu persis siapa yang pertama kali memberikan istilah itu. Mungkin temannya teman saya juga tahu dari temannya (teman yang tak berujung ini mah). Tanpa bertanya istilah itu darimana.


Sampai saat ini saya masih saja tertawa tiap kali teman saya menyebut jam bodoh. Dan tanpa alasan yang jelas saya menyukai jam bodoh.


 

2 comments:

  1. Baru tau ada istilahnya ternyata. Pernah juga soalnya terjebak jam bodoh, tapi bukan malam, malahan sore haha

    ReplyDelete
  2. ternyata ada istilahnya ya mas Anggik ...hehe
    Semoga nggak terjebak jam bodoh lagi, kecuali kalau memang lagi pengen :D

    ReplyDelete