Thursday, May 28, 2015

Bertamu Ke Rumahmu

Siapa yang menyangka jika hari itu aku akan bertamu di rumahmu. Rumah yang seringkali kau rindukan ketika sedang di luar kota. Rumah tempat berkumpulnya orang-orang yang kau sayangi. Rumah yang tidak banyak kau bicarakan namun aku tahu kau seringkali ingin disana sepanjang hari.

Aku ingat, betapa hangatnya suasana rumahmu kala itu. Semua orang bertegur sapa, saling melempar senyum, bertanya kabar, dan bertukar cerita. Itu menyenangkan. Apakah setiap hari seperti itu? tanyaku dalam hati. Jika ya, pasti rumah ini penuh kebahagiaan. Ekspresimu ketika bertegur sapa dengan anggota keluarga yang lain, caramu memperlakukan kakak atau adikmu mengalirkan perasaan yang menyenangkan. Coba saja setiap anak dalam setiap keluarga di Negara ini berlaku sepertimu, pasti kedamaian akan melingkupi Negara ini.

Siapa yang tidak ingin berlama-lama jika berada di tempat yang hangat dan akrab seperti itu?. Namun aku harus pergi meski kau menawarkan untuk tetap tinggal. Aku harus pergi karena takut tidak bisa memisahkan diri dari rumahmu dalam waktu yang lama.

Terima kasih telah mengajakku bertamu ke rumahmu.

No comments:

Post a Comment