Monday, March 26, 2018

Airy Rooms; #KapanAjaBisa Dapat Penginapan Murah Meriah Nyaman



Airy Rooms; #KapanAjaBisa Dapat Penginapan Murah Meriah Nyaman - Setelah selesai kuliah saya resmi mengabdikan diri bagi tanah kelahiran. Saya menjadi staff pengajar di sebuah perguruan tinggi di Nusa Tenggara Barat. Tidak seperti ketika masih menjadi freelance yang bebas bepergian kemana saja dan kapan saja, pekerjaan saya saat ini tidak memberikan hal itu.

Pekerjaan yang saya jalani saat ini tidak menuntut saya untuk selalu bepergian ke luar kota. Sebagai dosen saya dituntun untuk selalu hadir di tengah-tengah kampus, menjalankan Tri Dharma Perguruan Tinggi dengan sebaik mungkin. Pekerjaan saya berputar di sekitar hal pengajaran, penelitian dan pengabdian. Mengajar di kelas, membimbing mahasiswa, melakukan penelitian-penelitian, dan melakukan pengabdian kepada masyarakat – tentu saja masyarakat terdekat yang menjadi sasaran yaitu masyarakat di Nusa Tenggara Barat. 

Saya masih unyu-unyu dalam dunia ngajar-mengajar ini, alias anak baru masih harus banyak belajar. Menjadi seorang pengajar saya dituntut untuk selalu update tentang ilmu pengetahuan terlebih yang sesuai dengan bidang saya. Juga dituntut untuk selalu meningkatkan kapasitasnya termasuk dalam bidang tata kelola organisasi kampus dan hal terkait lainnya.

Kalau sudah begitu, maka mengikuti seminar atau conference sampai ke luar kota adalah wajib hukumnya. Apalagi kalau sesuai dengan bidang keilmuawan yang saya miliki. Mau tidak mau bepergian ke luar kota harus saya jalani juga. Hal yang seringkali menjadi kendala adalah minimnya anggaran yang diberikan oleh kampus untuk pembiayaan dosen ke luar kota mengikuti seminar atau conference. Anggaran yang dialokasikan oleh kampus biasanya pas-pasan, jadi harus putar otak, harus mikir bagaimana membagi uangnya ke dalam kantong-kantong pengeluaran kegiatan seminar. Belum untuk transportasi, pendaftaran seminar atau conference, biaya makan, dan biaya penginapan. Tak jarang bikin puyeng gaes….hahaha.

Karena anggaran yang biasanya mepet, maka biaya penginapanlah yang biasanya diminimalisir. Sebisa mungkin cari penginapan yang murah. Sayangnya terkadang tempat menginap murah tidak diikuti dengan suasana yang nyaman dan dekat dengan pusat kota. Tapi ternyata, ada lho yang menepis hal tersebut. Menepis bahwa penginapan murah itu nggak nyaman, penginapan murah itu jauh dari pusat kota, penginapan murah itu identik dengan tempat mesum, penginapan murah itu tempatnya horror. Semua itu ditepis oleh Airy Room.

Kamar Idaman Nan Nyaman 

Yups, kemarin waktu mengikuti international conference di Universitas Airlangga Surabaya saya memanfaatkan jasa Airy Rooms untuk mencari penginapan murah di sekitar lokasi acara. Ini adalah pengalaman pertama saya pesan hotel dari Airy Rooms. Dan voilaaa…gampang banget, no ribet #KapanAjaBisa deh. Tinggal pilih yang sesuai dengan kebutuhan dan paling dekat dengan lokasi acara. Klik klik klik….urusan penginapan beres.

Ketika sampai di hotelnya saya tidak kecewa. Saya mendapatkan kamar yang nyaman dengan kasur empuk nan lebar. Kebetulan saya memilih kasur ukuran superior, soalnya saya tidak menginap sendiri, takut nggak muat kalau kecil-kecil – tidurnya pecicilan sih *eh. Tidak hanya itu, kamarnya juga dilengkapi AC, TV, meja, dan lemari. Disediakan juga air mineral dan snack, jarang banget kan dapet snack kalau nginep-nginepan. Ini saya girang banget dapat snack, ketahuan doyan ngemilnya yaa…hmmm.

"Kasurnya menggoda banget kan buat ditidurin *eh"
Hal lain yang paling penting dari sebuah kamar hotel adalah tentu saja kamar mandinya. Beruntungnya Airy Rooms menyediakan kamar mandi yang oke, nggak jorok, kelihatan kalau dirawat, juga disediakan alat mandi. Itu cukup banget bagi saya. Eh iyaa di sana juga dapat sarapan gratis lho, lumayan banget kan. Dengan harga murah sudah dapat paket komplit.

Oh iya, waktu itu saya menginap selama dua malam di Airy Rooms Gubeng Kalibokor, jangkau-able banget kalau buat ke UNAIR doang. Bagi saya yang datang ke Suarabaya hanya untuk urusan pekerjaan, menginap di hotel Airy Rooms adalah lebih dari cukup. Anggaran cukup, nggak bikin nombok-nombok, pekerjaan juga berjalan lancar. Murahnya dapet, Nyamannya dapet!

Sayang banget saya nggak foto-foto di hotelnya, abisnya berangkat ke lokasi acara pagi-pagi banget baliknya udah malem. Tak ada gairah buat foto-foto, ngeliat kasurnya yang menggoda bawaanya udah pengen bobo aja…heuheu.

12 comments:

  1. Ntar dah saya coba, makasi infonya Bu Dosen :)

    ReplyDelete
  2. Yups, layak dicoba banget ini kak Zi

    ReplyDelete
  3. Sy awalnya bingung, knp banyak skali hotel2 memasang tanda airy room... Trimakasih penjelasannya mbak

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahaha...samaaaa, dulunya saya juga bingung

      Delete
  4. Waaah... jadi pengen nyoba nih nginep di hotel airy room, kenapa...? Pengen nyobain snacknya ahahaha....
    Keren sist artikelnya, ane jadi dapet rekomendasi pnginepan

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyaa harus dicoba murah bingit, waktu itu saya cuma bayar 170an ribu permalam 😆

      Delete
  5. bersih kamarnya
    nuansa biru biru, jadi terlihat segeeer

    ReplyDelete
  6. Wah murah banget dengan fasilitas dan kenyamanan yang segitu ^^

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyaaa mba, waktu itu saya cuma bayar 160an ribu lho semalam :D

      Delete