Sunday, July 21, 2013

Catatan Pendek Tentang Perempuan

Catatan pendek tentang perempuan

Perempuan. Bagimanakah sosokmu sekarang ?

Perempuan seharusnya kuat, karena lahirnya kehidupan baru berawal dari rahimmu. Perempuan benteng terkuat untuk anak-anak, madrasah pertama yang kan menuntun lahirnya peradaban baru. Perempuan pun bisa lebih kuat dari laki-laki, dan bisa melindungi diri sendiri. Namun sesungguhnya perempuan hanya butuh perlindungan dari ketidakpastian laki-laki.

Perempuan tidak butuh seorang pangeran berkuda putih seperti dalam animasi kegemaran sewaktu kanak-kanak, yang perempuan butuhkan adalah seorang laki-laki yang datang dengan keyakinan dan keberanian untuk mendatangi wali.

Perempuan tidak butuh laki-laki yang datang membawa seabrek hadiah dengan uang orang tua namun tak kunjung mandiri, yang perempuan butuhkan adalah laki-laki yang mau bekerja sepenuh hati untuk keluarganya.

Perempuan tidak butuh laki-laki yang harus selalu kelihatan macho dan sangar tapi otaknya sempit, yang perempuan butuhkan adalah laki-laki yang tegas dan lembut dalam memimpin, membimbing dan menasehati.

Yang perempuan butuhkan adalah laki-laki yang dapat mengimami sholat, penuh rasa sabar serta penuh rasa syukur.

1 comment:

  1. Tapi apa yang terjadi zaman sekarang? suami sibuk nyari UANG, istri juga ikut-ikutan sibuk nyari UANG. anak sibuk nyari KEDUA ORANG TUANYA, Tumbuhlah dia menjadi generasi yang PLANGA PLONGO. Kalau menurut hemat saya, sosok ibu/istri di rumah tangga perannya sangatlah vital. Istri/ibu haruslah berperan layaknya seorang manager di sebuah perusahaan. Manager yang handal adalah manager yang mencurahkan segala perhatian dan kasih sayangnya serta fokus terhadap perusahaan, sehingga perusaahaan dapat tumbuh dan berkembang pesat. Bagaimana suatu perusaahaanb mau maju dan berkembang kalau managernya sibuk dengan urusan yang lain sehingga pikiran, konsentrasi, kasih sayang terpecah. Begitu pula dalam Rumah Tangga.

    Komentar ini bukan berarti tidak setuju dengan wanita berkarir.

    ReplyDelete