Sunday, May 20, 2018

#MarriedLife: Perdebatan-Perdebatan Kecil


#MarriedLife: Perdebatan-Perdebatan Kecil - Selamat datang di rubrik #MarriedLife *kibasjilbab. Rasanya lama sekali nggak share tentang married life nih. Padahal sih ya saya sudah nulis banyak banget judul married life, tapi ya gitu masih mangkrak di notes doang. Banyak yang belum terealisasi menjadi tulisan utuh. Ugh.

Kali ini saya mau sharing marride life yang gampang-gampang aja, yang nggak pake mikir banget...haha. Kelihatan ya malasnya. Tujuannya cuma untuk menghibur dan sharing saja kok gaess. 

Buat yang sudah menikah pasti pernah dong ya yang namanya berdebat dengan pasangan, entah dengan istri atau suami. Saya rasa ini mutlak terjadi dalam kehidupan rumah tangga. Jangankan sama suami atau istri, dengan pikiran sendiri saja kita suka berdebat kan. Saya dan pak suami pun begitu, kami sering memperdebatkan beberapa hal. Tapi, perdebatan kami ini alih-alih bikin emosi malah bikin ngakak-ngakak. Kami malah saling menertawakan sampai ada yang mau mengalah. Biasanya kami berdebat hal-hal remeh yang mungkin bagi orang lain nggak perlu diperdebatkan. Tapi begitulah kami, agak-agak ngaco emang :p

Hal remeh yang seringkali kami perdebatkan adalah ...

Siapa Yang Matiin Lampu Kamar


Ini sih sewaktu kami mau tidur, jadi kadang kami sudah rebahan di kasur. Tahunya lampu kamar belum dimatiin, duh mager banget kan buat bangun matiin lampu. Posisi stop kontak jauh sis dari kasur. Ini kita debat dulu nih siapa yang harus matiin lampu meskipun ujung-ujungnya sih pak suami yang matiin *yessnyonyafatihmenang. Etapi kadang saya sih yang matiin lampunya, tapi jarang banget....HAHAHA.


Lagu Yang Akan Diputar Di Mobil


Kami punya lagu favorit masing-masing sih, jadi kadang berdebat lagunya siapa yang akan diputar kalau lagi bepergian pake mobil. Biasalah saya maunya nggak jauh-jauh dari mbak Taylor Swift atau om Ed Sheeran pak suami nggak mau jauh-jauh juga dari penyanyi favoritnya. Pada akhirnya sih giliran, atau sepakat putar murotal aja...haha, biar aman. 

Perihal Menjemur Pakaian


Urusan menjemur pakaian adalah urusan pak suami. Kami telah sepakat. Saya bertugas untuk cuci mencuci lalu pak suamilah yang harus menjemurnya. Sebenarnya saya bisa saja langsung menjemur setelah mencuci tapi gaess tempat jemurnya itu di lantai dua, bawa ember berisi banyak pakaian kan berat. Kutak sanggup *lebay. Biar deh, biar kita bagi tugas. Tapi ya, pak suami kadang ogah-ogahan juga jemurnya, itulah yang bikin kita berdebat. Meski ujung-ujungnya kami berdua yang naik ke atas buat jemur pakaian. Win-win solution is a must emang kalo udah nikah gini. 

Matiin Alarm


Soal yang satu ini kami sering saling tunggu siapa yang akan mematikan alarm. Hahaha...kalau diingat jadi lucu. Padahal gampangnya ya udah sih bangun saja langsung duluan kan, tapi ya gimana masih mager sis. Duh padahal saya paling sebel kalau ada bunyi berisik kalau lagi tidur. Akhirnya yang biasa matiin alarm ya pak suami :p

Masukin Motor 


Aturannya sih siapa yang sudah make motornya maka dia yang harus memasukkan motor ke dalam rumah. Jelas kan. Sehari-hari yang pake motor sih saya, sorenya biasanya saya sudah masukkan itu motor. Tapi dikeluarin lagi sama pak suami ketika doi mau ke masjid sholat magrib atau isya. Terus pas udah mau bobo baru ingat motornya belum dimasukin lagi. Mager banget dah. Debat deh tu siapa yang harus masukin motornya. LOL.


***
Sekian postingan tak berfaedah ini...wkwkwk. Semoga ada yang baca :p

Intinya sih saya mau sharing kalau perdebatan dalam rumah tangga itu bentuknya bisa berbagai macam, mulai dari yang remeh temeh sampai yang serius. Hal yang perlu diingat adalah jangan sampai perdebatan-perdebatan itu membuat kalian jadi berantem dan berakhir jadi marahan. Kan ngeri sis. Perdebatannya diketawain saja. Perdebatan-perdebatan itu menandakan bahwa kita masih saling peduli, saling mendengarkan. 

Kalau kalian biasanya berdebat soal apa sama pasangan? share dong ~

2 comments:

  1. dari point perdebatan yang mba tulis cuman yg matiin lampu kamar yang sering muncul di rumah aku wkwkwk dan itu bisa sakses bikin sewot2an abis emang iya suka ager klo badan dah nempel ke kasur :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyaa kaaan mager banget sih yaa ... hihi

      Delete