Saturday, May 26, 2018

All New Ertiga; Sang Idola Baru


All New Ertiga; Sang Idola Baru - Kemarin (kamis, 26 Mei 2018) bisa jadi merupakan hari yang ditunggu-tunggu oleh para pengabdi mobil keluarga dengan kenyamanan yang super. Yess, karena kemarin telah launching sang idola baru di Nusa Tenggara Barat yaitu Suzuki All New Ertiga. Ini pasti sudah ditunggu-tunggu oleh masyarakat luas. Hal ini dapat dilihat dari banyaknya masyarakat yang hadir di Atrium Lombok Epicentrum Mall semalam. Sesaat  setelah All New Ertiga para hadirin langsung mengerubungi All New Ertiga. Penasaran banget mau melihat eksterior dan interior All New Ertiga dari dekat.

All New Ertiga 

Rasanya tidak salah kalau saya menyebut All New Ertiga sebagai mobil idola baru di kelasnya. Pasalnya, All New Ertiga hadir dengan konsep desain yang kuat dan elegan. Ia juga dilengkapi dengan berbagai fitur mutakhir untuk memberikan sensasi berkendara yang berbeda untuk keluarga di Indonesia, tidak terkecuali bagi keluarga di Nusa Tenggara Barat. 

Seperti yang disampaikan oleh Johan Tjandra selaku Direktur PT Cakra Mobilindo bahwa dibandingkan pendahulunya All New Ertiga membawa perubahan yang signifikan. Eksterior All New Ertiga menerapakn desain progresif yang khas dan menarik. Sedangkan interiornya bergaya premium, yang semakin memperkuat citra elegan All New Ertiga. Johan Tjandra menambahkan bahwa yang membuat All New Ertiga semakin berbeda adalah ia dilengkapi dengan platform terbaru HEARTECT dan mesin terbaru yang memberikan performa responsif namun tetap irit bahan bakar. 

Eksterior All New Ertiga 

All New Ertiga hadir dengan body yang lebih panjang 130 mm, lebih lebar 40 m, lebih tinggi 5 mm dan lebih ringan 50 kg dari pendahulunya. Desain progresif yang khas ditampilkan All New Ertiga pada grille bagian depan lebih halus, lebih tinggi, dan lebih lebar dengan sentuhan aksen kombinasi hitam dan krom yang menampilkan kesan kuat sekaligus elegan. Bumper depan tampak lebih tinggi dan lower grille berintegrasi dengan fog lamps sehingga wajah All New Ertiga tampil berani. Atap All New Ertiga juga dibuat lebih tinggi di bagian tengah dan lebih rendah di bagian sisi untuk menciptakan ruang yang lebih lega bagi pengendara namun tetap stylish

Tidak cukup sampai di situ, Eksterior All New Ertiga juga dipercantik dengan garis bahu yang dinamis, lekukan yang lebih dalam dan bodi yang aerodinamis. Kemewahan pada eksterior All New Ertiga ditunjukkan oleh desain Headlamp dan Rear Lamp baru yang lebih terang dengan penyinaran luas dan fokus. Meski begitu, kita bisa tenang karena lampu baru All New Ertiga tidak menyilaukan lho. Sehingga jelas menjaga keselamatan penumpang dan pengendara. Di balik tampilannya yang modern dan elegan All New Ertiga tetap mengutamakan keselamatan. 


Interior All New Ertiga

Terus, interior All New Ertiga seperti apa? penasaran kan? ~ nih saya jabarkan untuk kalian 

Dimensi yang dihadirkan All New Ertiga lebih besar dari pendahulunya, dengan kabin yang lebih luas dan lebih lapang untuk memuat tujuh penumpang dengan leg room yang cukup lega. Perubahan dimensi ini juga berdampak pada kapasitas bagasi yang lebih lapang, yang tentu saja membuat kita dapat membawa lebih banyak barang dengan All New Ertiga. Jok baris keduapun dapat dilipat dengan satu sentuhan konfigurasi 60:40, sedangkan jok baris ketiga dapat dilipat dengan konfigurasi 50:50. See? barangnya bisa muat banyak banget kan ~

Selain itu, All New Ertiga dilengkapi dengan fitur Engine Push START/STOP yang memudahkan saat menyalakan mobil tanpa menggunakan kunci. Jadi pengemudi bisa menyalakan/mematikan All New Ertiga hanya dengan menekan tombol bersamaan dengan menginjak pedal kopling pada transmisi manual atau pedal rem pada transmisi automatic. Tampilan premium pada interior All New Ertiga dilengkapi dengan desain dashboard baru yang memberikan kesan lapang dengan aksen guratan ornamen kayu. Tidak hanya itu, terdapat Head Unit Touch Screen yang telah tersambung melalui bluetooth yang memudahkan pengoperasian entertainment sehingga meningkatkan kebanggaan dan kepraktisan pengguna. Kesan modern nan elegan juga ditampilkan oleh desain flat bottom steering wheel baru All New Ertiga yang dilapisi oleh aksen kulit. 

Untuk menambah kenyamanan pengendara dan penumpang, All New Ertiga menyematkan banyak kompartemen untuk meletakkan barang-barang. Dilengkapi juga dengan Ventilated Cup Holders yang menjaga botol atau kaleng minuman tetap dingin. Juga menyematkan socket untuk portal USB 12V di bagian depan dan konsol tengah saat penumpang ingin mengisi daya smartphone

All New Ertiga tidak hanya memikirkan kenyamanan para pengendaranya namun juga keselamatannya. Hal ini ditunjukkan secara serius dengan menghadirkan platform HEARTECT yang dapat meningkatkan faktor keselamatan, body yang lebih ringat dan irit bahan bakar. Total Effective Control Technology (TECT), keselamatan standar untuk melindungi penumpang dari benturan. Dan Side Impact Beam untuk memberikan perlindungan dari benturan di sisi samping. Selain itu, implementasi HEARTECT adalah adanya platform suspensi di bagian depan dan belakang yang mampu meredam guncangan secara signifikan di jalanan rata atau bergelombang, serta menjaga kestabilan All New Ertiga saat berbelok dalam kecepatan tinggi. 

Proteksi maksimal pada All New Ertiga lebih lengkap dengan adanya Electronic Stability Program, teknologi yang memadukan antara pengereman optimal dan kestabilan saat melaju di jalan licin plus berbelok, serta mencegah over steer dan under steer. All New Ertiga juga memiliki Hill Hold Control yang mencegah mobil mundur saat berada di permukaan miring serta Anti-lock Braking System mencegah penguncian roda saat terjadi pengereman mendadak di jalan licin. Juga terdapat Electronic Brake Force Distribution yang membuat besarnya gaya pengereman pada masing-masing roda sesuai dengan beban dan kondisi pada roda. 

Mantap banget kan? ~ terus mesinnya gimana nih 

Tenaaaang, performa mesin All New Ertiga semakin sempurna dengan mesin baru berkode K15B. Mesin ini memberikan lebih banyak tenaga menjadi 104,7 PS di 6.000 rpm dan torsi sebanyak 138 Nm di 4.400 rpm. Mesin baru ini membuat performa All New Ertiga lebih responsif saat berjalan di berbagai medan dan irit BBM. Dari segi emisi, All New Ertiga memiliki Multi Point Injection yang sudah memenuhi standarisasi EURO 4 lho. Dan berdasarkan uji coba tes BT2MP hasil konsumsi bahan bakar All New Ertiga sebesar 16, 73 km/liter untuk transmisi automatic dan 18,09 km/liter untuk transmisi manual. 

Terakhir, tidak usah hawatir dengan warna yang ditawarkan All New Ertiga, semuanya keren-keren. Ditambah lagi dengan adanya dua warna baru yang dijamin bikin kamu bingung untuk memilih! 


***

Panjang banget yaak, ~ habisnya keunggulan All New Ertiga banyak sih 

Kalau boleh di-highlight All New Ertiga dapat dijelaskan dengan empat kata yaitu Aman, Mewah, Irit dan Nyaman. Ya nggak? Mobil idola banget ini mah ~

Mupeng kan jadinya, buat kamu yang ada di NTB bisa langsung menghubungi Suzuki Cakra Mobilindo lho. Cuss deh!


No comments:

Post a Comment