Friday, May 11, 2018

6 Things I Hate About Me


Hai-hai ~ uzlifazmiya is back 

Setelah bulan lalu saya menulis tentang hal-hal yang saya suka dari diri sendiri, sekarang giliran menulis tentang hal-hal yang tidak saya sukai. Biar seimbang aja sih, lumayan juga buat dijadikan blogpost kan. Menulis ini bukan berarti saya benci pada diri sendiri ya, tapi hal-hal ini adalah sifat yang ingin saya ubah. Meskipun kadang susah. Pas nyadar sih nggak dilakuin, giliran nggak sadar eh malah dilakuin lagi. Hmm...susah juga.

Oke here we go

Moody-an

Saya sebenarnya moody-an orangnya. Mood saya bisa berubah kapan saja, bisa senang banget terus nanti bisa jadi sedih ~ hanya karena sesuatu yang nggak sreg di hati. Terus bisa jadi bete banget atau kesal kalau ada sesuatu yang tak beres. Meskipun kadang orang lain juga mungkin mengalami hal yang sama, tapi bagi saya ini agak menjengkelkan. Pak suami juga jadi sasaran ke-moody-an istrinya, yang juga bikin dia kaget. Syukurnya sih sekarag pak suami sudah tahu cara menghandlenya....hahaha.

Keras Kepala

Kadang-kadang saya keras kepala, kalau orang sasak bilang "pagah". Susah dibilangin, karena kalau sudah mau melakukan itu ya lakukan. Keras kepala yang kadang sampai maksa orang lain harus mengikuti keinginan saya. Kalau jaman dulu sih keras kepala saya parah banget. Namun sekarang sudah berkurang. Ditambah lagi karena sudah menikah, jadi keras kepala saya tak bisa saya biarkan. Kalau tetap memelihara keras kepala sih, bisa-bisa ribut terus sama pak suami ~ *eh.

Suka Menunda

Sifat ini jelek banget ya, dan susah untuk dihilangkan. Huft. Sering menunda untuk belajar, untuk menulis, untuk membaca, untuk beres-beres dan untuk yang lain-lainnya. Yang ujung-ujungnya dikerjain pas waktunya mepet-mepet. Pada akhirnya sih semua beres, tapi ya kadang jadi tidak maksimal.

Ekspresif

Pada nyadar nggak sih kalau saya itu ekspresif orangnya. Perasaan senang, sedih, atau nggak suka akan sangat terlihat di ekspresi wajah saya. Sebenarnya sih nggak ada salahnya jadi orang yang ekspresif, tapi bagi saya sedikit bermasalah ketika saya tidak suka akan sesuatu atau seseorang. Ekspresi ketidaksukaan saya akan sangat terlihat. Saya akan jadi jutek dan pasang tampang tak ramah....hahaha. Ini susah untuk saya tutupi.

Baca Juga: 6 Things I Love About Me

Semangat di awal, Melempem kemudian

Duh gimana ya, saya seringkali melakukan ini. Di awal sudah semangat menggebu-gebu yang kemudian melempem - ini berhubungan sama menunda-nunda. Misalnya di awal semangat banget untuk mulai olahraga tapi nyatanya nggak dilakuin juga sampai sekarang. Olahraganya nggak serius. Terus pernah juga semangat banget untuk bikin DIY-DIY an di rumah, sudah nyiepin bahan eh tahunya nggak diselesaikan juga. Semangatnya keburu melempem. Hadeh

Suka Ngomel-Ngomel Kalau Lagi Capek

Kalau ini sih pak suami jadi saksi matanya....hahaha. Maaf ya pak. Kalau lagi capek entah karena kecapean beres-beres, atau kecapean kerja jadi ada aja yang diomelin. Apa-apa yang nyatanya baik-baik saja di mata orang kebanyakan bisa jadi penyulut ngomel-ngomel. Padahal kan kalau capek ya istirahat aja udah, selow-selow gitu, dasar. Tapi semakin ke sini sih makin nyadar diri, apalagi ada pak suami yang senantiasa selow menanggapi omelan saya. Bikin malu diri sendiri kalau ngomel-ngomel tak berfaedah. Ya nggak sih ~

***

Menulis tentang ini membuat saya menyadari bahwa setiap orang punya kekurangannya masing-masing. Lagian mana ada manusia yang sempurna ~

Doakan saya sukses mengubah hal-hal yang tidak baik ini yaa wankawan. Share yuk hal tidak baik apa yang ingin kamu ubah dari dirimu.

8 comments:

  1. YaLord kok mirip.. hahaha
    Tapi mayoritas perempuan bisa jadi begitu. Ada naek turunnya apalagi udah pms.. kelar semua.. semangat anget2 kuku jg demikian.. okay~ ini jadi pengen nulis hal receh banget yang kadang malah ketawa sama kelakuan diri sendiri..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku antara mau senang atau sedih ada temennya... Hahaha,
      Iyaa mayan jadi bahan tulisan yess, 😂

      Delete
  2. hmm.... boleh juga nih ide tulisannya, ntar contoh ah.... ^_^
    btw ane jadi penasaran pas sista kumat keras kepalanya, bisa dipake buat gantiin palu ndak ya.. ^_^ peace ah...

    ReplyDelete
  3. Setuju, Teh. Setiap manusia pasti mempunyai kekurangan dan kelebihan. Asal kita bisa memanfaatkan kekurangan kita untuk jadi kelebihan yang orang lain nggak punya pasti luar biasa. Intinya sih banyak bersyukur ya, Teh atas apa yang kita miliki saat ini.

    ReplyDelete
  4. Bwahahah ini kok saya banget ya :D
    Kalau lagi capek, orang-orang sekitar bakal kena getahnya.

    ReplyDelete