Thursday, March 15, 2018

Toyota New Yaris 2018; Mobil Impian Mobil Idaman


Toyota New Yaris 2018; Mobil Impian Mobil Idaman - Kalau ada yang penasaran seperti apa mobil impian yang ingin saya miliki, maka saya akan dengan senang hati menceritakannya. Di postingan kali ini saya rasa sangat cocok untuk menceritakannya. Saya berangan-angan suatu saat memiliki sebuah mobil yang memenuhi kebutuhan dan mewakili kepribadian saya. Mobil dengan ukuran yang tidak terlalu besar, agar enak saya naiki, tahu sendiri kan saya kayak gimana...eh. Terus mobil tersebut harus menampilkan kesan elegan dan stylish. Memiliki perangkat keselamatan yang mumpuni. Hingga memberikan nuansa dinamis mengikuti kepribadian saya yang dinamis dan enerjik. Saya rasa kendaraan atau mobil seperti halnya tempat tinggal juga mampu mewakili kepribadian pemiliknya. Hal inilah yang membuat saya tidak mau main-main dalam memilih kendaraan. 

Toyota New Yaris 2018

Bahagia nggak sih kalau ternyata ada yang memahami impianmu soal mobil impian. Iya, perasaan bahagia itulah yang saya rasakan ketika kemarin (Kamis, 15 Maret 2018) saya menghadiri peluncuran Toyota New Yaris 2018 di Kota Mataram (Nusa Tenggara Barat). Peluncuran yang dihadiri oleh para rekan media dan blogger tersebut tepatnya berlangsung di XO Suki Selaparang Kota Mataram. Di acara peluncuran tersebutlah saya berkenalan dengan Toyota New Yaris 2018 yang sungguh menyita perhatian.

Jajaran manajemen Krida Toyota NTB dalam acara peluncuran New Yaris 2018 di XO Suki Selaparang Mataram
Dealer resmi Toyota di NTB, Krida Toyota kembali meluncurkan produk terbarunya yaitu All New Yaris. New Yaris ini hadir tentu dengan kelebihan dibandingkan kakanya terdahulu. Ia hadir dengan tampilan yang semakin modern, mengedepankan semangat emotional design pada eksterior dan interior serta tampil lebih enerjik dan sporty

Eksterior dan Interior Toyota New Yaris 2018 

Meski dilihat secara sekilas kita akan dapat mengambil kesimpulan kalau New Yaris 2018 ini tampil lebih sporty, stylish, futuristic, dan dinamis. Hal ini diperlihatkan dengan jelas dari lekukan desain dengan sudut-sudut tajam mulai dari depan hingga belakang. Buritan dibagian depan membuat kesan semakin sporty, yang ditambah dengan lampu DRL (Daytime Running Lights) yang menyatu apik dengan gril. Khusus pada tipe TRD Sportivo, aura racing dan sporty diperkuat dengan aksen garis merah pada bumper yang menjadikan penanda khusus pada tipe teratas ini. Tidak cukup sampai di situ, pada bagian belakang New Yaris dilengkapi dengan floating roof yang memperkuat kesan sporty. Khusus tipe TRD Sportivo, dilengkapi TRD sticker dan TRD side skirt, juga menggunakan outer mirror berwarna hitam sehingga terlihat lebih menyatu dengan jendela. Efek lebar juga ditampilkan dalam New Yaris berkat adanya desain lampu yang berlapis dan tipis dengan alur horizontal. New Yaris menggunakan velg 16" alloy two-tone machining sehingga nampak selaras dengan desain eksteriornya secara keseluruhan. Semua grade New Yaris dilengkapi dengan shark fin antenna, agar lebih aerodinamis sekaligus untuk memperkuat aura stylish dan modern pada mobil ini.

Tenaaaang....itu baru eksteriornya gaes, interiornya belum saya jabarkan nih. Dijamin bakalan makin mupeng pengen punya ~

Bagian Interior New Yaris 2018 mengalami banyak perubahan. Hadir dengan complete feature antara lain pada dashboard yang dirancang lebih menarik membuat pengalaman dalam kabin semakin nyaman dan menyenangkan serta keamanan maksimal bagi semua penumpang. Dashboard New Yaris 2018dikemas dengan material yang berkualitas dengan balutan warna hitam, sehingga memberikan kesan tegas bagi pengendaranya. Sedangkan fiturnya menggunakan Head Unit Panel 6.1 inchi dengan teknologi touchscreen. Tak hanya soal dashboard yang bikin wow, tapi juga setirnya. Setir New Yaris 2018 dibalut warna hitam yang tentu saja padu dengan dashboardnya dan dikemas menjadi Audio Steering Wheel yang membuat pengendara dapat mengatur jalannya musik hanya dengan menekan tombol di bagian kiri setirnya. Fitur Handsfree Phone juga ada lho, bikin kamu lebih praktis kalau mau mengangkat atau menutup telfon. Jadi lebih aman kan.

Perihal keselamatan pengendara, telah menjadi concern New Yaris 2018. Fitur keselamatan yang mumpuni ini menjadi kelebihan New Yaris 2018 jika dibandingkan dengan mobil lain di kelasnya. New Yaris 2018 dilengkapi dengan tujuh airbag, Vehicle Stability Control (VSC) untuk menstabilkan kendaraan pada posisi menikung. Hill-Start Assist (HSA) untuk memudahkan kendali kendaraan di tanjakan. Dua seatbelt untuk pengemudi dan penumpang depan dan tiga untuk penumpang di belakang. Di bagian rem, New Yaris 2018 dilengkapi anti-lock breaking system (ABS), electronic brake distribution (EBD), dan brake assist (BA). Khusus untuk tipe New Yaris TRD Sportivo dilengkapi dengan emergency brake signal. Nah, sudah paham kan bagaimana desain New Yaris menjaga keselamatan pengendaranya. Kalau soal mesih, New Yaris 2018 masih mempertahankan mesin 2NER-FE yang memiliki power maksimum 107 ps dan torsi 14,3 kg.

Mobil Impian Mobil Idaman

Melihat keunggulan yang dimiliki New Yaris 2018 membuat semakin ingin memilikinya...uhuk. Kalau mau diragkum, keunggulan yang dimiliki New Yaris 2018 terbagi ke dalam empat hal. Emotional design, Comfortable ride, Driving performance, Top class safety adalah keunggulannya, paragraf di atas adalah penjabarannya.

Mobil idaman banget nih si New Yaris 2018, benar-benar memberikan kepuasan bagi kaula muda dan pasangan muda yang ingin memiliki kendaraan yang mewakili kedinamisannya. 

Yuk cuss, kerja keras biar bisa cepet punya New Yaris 2018.

4 comments: