Wednesday, February 7, 2018

Selamat Datang Di Dunia Instagram


Jangan keseringan main instagram, nanti minder!
Selamat Datang Di Dunia Instagram - Dilansir dari kompas.com, Indonesia adalah pengguna instagram terbesar se-Asia Pasifik dengan pengguna mencapai 45 juta orang, ~ now you can say WOW. Fantastis nggak sih, saya juga baru tahu fakta ini ketika mau menulis soal instagram di artikel kali ini. Instagram telah menjadi wadah para penggunanya untuk menampilkan beragam hal yang mereka inginkan. Instagram bertransformasi menjadi portofolio online bagi siapa saja yang melihat peluang. 

Dibalik fakta tersebut ternyata ada sesuatu yang perlu diwaspadai. Hati-hati pada kecanduan instagram. Apa?, iya kecanduan instagram. Kamu nggak salah dengar kok. Coba ingat-ingat seberapa sering kamu pantengin instagram dalam 24 jam. Jangan-jangan waktu kita habis hanya untuk sekrol-sekrol instagram. 

Kalau buat yang kerja lewat instagram sih nggak apa-apa. Yaa wong itu media kerjanya, yang mengharuskan ia untuk mengisi instagram dengan konten-konten yang berhubungan dengan pekerjaannya. Itu bukan masalah. Yang jadi masalah adalah ya kita-kita ini yang kurang kerjaan ini...*kemudianngaca. Kita sibuk tenggelam dalam dunia visual yang sangat menarik itu.


Dunia visual itu tanpa sadar membuat dunia baru untuk kita. Tempat dimana semua hal harus ditunjukkan, harus disebarkan ke semua orang. Pokoknya semua orang harus tahu tentang apa yang kita lakukan, apa yang kita punya. Hal ini sedikit demi sedikit menggiring pikiran kita tentang bahwa apa-apa yang kita lakukan harus sesuai dengan kaidah per-instagraman. Yang yaah you know kayak foto yang bagus, pakaian keren, tempat-tempat keren, makanan enak, dan bla-blanya, you name it. Karena kalau enggak kamu bisa jadi minder sendiri. 

Silahkan direnungkan, minder nggak kalau kelamaan main instagram? 

Pada akhirnya kegiatan jalan-jalan atau ngumpul-ngumpul bareng keluarga atau teman kehilangan esensinya. Karena seringkali yang kita pedulikan hanya feed instagram, story instagram dan sejenisnya.

Selamat datang di dunia instagram sodara-sodara ~

No comments:

Post a Comment